Bagikan 700 Paket Sembako dari Polda Sumsel dan Baksos lainnya Meriahkan HKGB ke-72 di Polres OKI

Bagikan 700 Paket Sembako dari Polda Sumsel dan Baksos lainnya Meriahkan HKGB ke-72 di Polres OKI

--

KAYUAGUNG, oganilir.co – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72, Polres OKI menggelar kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, dan dukungan bagi pelaku UMKM di halaman belakang Mapolres OKI, Minggu 20 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, Sekretaris Daerah OKI M. Refly, Kepala Dinas Perikanan Ir. Irawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKI Alamsyah, serta perwakilan dari Bank Sumselbabel, Rosalia.

Polres OKI menyalurkan bantuan sosial berupa 700 paket sembako dari Polda Sumsel kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten OKI.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polda Sumsel dan Polres OKI kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila Polres OKI Gelar Upacara

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-79 Tahun, Pemkot Prabumulih Akan Gelar Karnaval Budaya

"Ini adalah wujud nyata kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu, agar mereka juga merasakan kehadiran kami dalam membantu mengatasi kesulitan sehari-hari," ujarnya.

"Kami ingin membantu mereka yang kurang mampu melalui bantuan sosial dan layanan kesehatan gratis, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif kehadiran Polres OKI," ujar AKBP Hendrawan Susanto.

Bantuan sembako ini diberikan secara simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat yang dianggap memiliki peran penting dalam kehidupan sosial namun sering kali terlupakan. Di antaranya adalah penggali Kubur. Pekerjaan mereka yang berat namun vital sering kali kurang dihargai, sehingga bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi mereka.

Pemandi Jenazah, melalui bantuan ini, Polres OKI berharap dapat memberikan apresiasi atas jasa mereka kepada masyarakat.

BACA JUGA:10 Oktober Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, ini Tema dan Sejarahnya

BACA JUGA:Syukuran HUT TNI ke-79, Dandim 0402/OKI-OI Bagikan Sembako

Anak Yatim Piatu, Polres OKI ingin memastikan bahwa anak-anak yatim piatu di wilayah OKI tetap mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari masyarakat.

Janda Tua, yang sebagian besar hidup dengan keterbatasan ekonomi dan tanpa sumber penghasilan tetap, juga termasuk penerima bantuan sembako ini. 

Sumber: