Pimpinan DPRD OKI Definitif Dilantik

Pimpinan DPRD OKI Definitif Dilantik

Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten OKI resmi dilantik --

KAYUAGUNG, oganilir.co - Momen bersejarah kembali tercatat dalam sejarah perjalanan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten OKI secara resmi diambil sumpahnya dalam menakhodai lembaga legislatif di Bumi Bende Seguguk untuk masa jabatan 2024-2029. DPRD OKI mempunyai peran strategis sebagai representasi masyarakat dan unsur penyelenggara pemerintahan daerah Kabupaten OKI.

"Peran dan kinerja DPRD dimaknai sebagai sebuah motivasi untuk mengabdikan diri secara total, responsif dan akuntabel dalam memperjuangkan pemenuhan kebutuhan masyarakat," ungkap Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya dalam sambutannya di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKI, Senin 21 Oktober 2024.

Dalam konteks pemerintahan dan pembangunan, Pj. Bupati Asmar menyatakan Keberadaan unsur pimpinan DPRD juga memiliki peran yang penting.

"DPRD dan pemerintah daerah memiliki visi yang sama dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan yang tertuang dalam RPJMD. Pemerintah dan DPRD merupakan satu kesatuan yang bulat dan utuh sebagai pelaksana pemerintahan daerah, keduanya harus bekerjasama demi kepentingan masyarakat" Jelasnya.

BACA JUGA:Bagikan 700 Paket Sembako dari Polda Sumsel dan Baksos lainnya Meriahkan HKGB ke-72 di Polres OKI

Dalam acara pengambilan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Guntoro Eka Sekti, SH, MH. tersebut telah diambil sumpah/janjinya sebagai Pimpinan DPRD OKI 2024-2029 yaitu Farid Hadi Sasongko, A.Md.Gz sebagai Ketua, Febriansyah Wardana, ST sebagai Wakil Ketua I, Nanda, SH sebagai Wakil Ketua II, dan Bambang Irawan sebagai Wakil Ketua III.

Asmar juga mengingatkan pentingnya tugas baru yang diemban oleh para pimpinan tersebut dengan menjaga nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

"Kita bersama berharap, Pimpinan DPRD yang baru saja dilantik, dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan sepenuh hati," sambung Asmar.

Pada kesempatan tersebut, Asmar juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 yang telah menuntaskan tugas-tugasnya dengan baik dan telah meletakkan legasi bagi kemajuan OKI.

BACA JUGA:Logistik Pilkada Tiba di KPU OKI, ini Rinciannya

"Izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih, atas pengabdian pimpinan DPRD 2019-2024. Penghargaan yang tinggi kami haturkan kepada para pemimpin yang sebelumnya" Tegas Asmar.

Bupati Asmar optimis bahwa kolaborasi antara DPRD dan pemerintah daerah akan terjalin dengan baik demi menyongsong era baru Kabupaten OKI yang lebih maju.

"Kita semua optimis dapat bekerja sama sebagai Team Work yang solid guna menjalankan amanat masyarakat demi komitmen bersama untuk kemajuan daerah. diharapkan akan membawa harapan baru bagi masyarakat, untuk OKI lebih maju di era yang baru,"tandasnya.

Sumber: