Tim Macan Putih Turun Kejalan, Antisipasi Kejahatan Jalanan

Tim Macan Putih Turun Kejalan, Antisipasi Kejahatan Jalanan

tim macan putih polsek indralaya--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Deteksi dini, inilah yang dilakukan Tim Macan Putih, Personil “Elit” Polsek Indralaya dalam mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti curat, curas dan curanmor alias 3 C diwilayahnya.

Tim Macan Putih Polsek Indralaya ini menggelar razia sebagai bentuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  atau disingkat KRYD.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman  melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie mengatakan, KRYD ini dilaksanakan guna mengantisipasi kejahatan jalanan.

“Semalam anggota kami melaksanakan giat KRYD patroli hunting dan penggeledahan orang yang dicurigai di wilkum Indralaya,” kata Akp Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, Sabtu  14 Jnuari 2023.

BACA JUGA:Wartawan Jadi Kapolsek, Menurut Mabes Polri Tak Ada Kendala Komunikasi Antar Media di Jawa Tengah Selama Ini

Dijelaskannya, sasaran KRYD ini diantaranya kejahatan 3C, penyalahgunaan senpi dan sajam, premanisme, narkoba serta miras.

Pada giat KRYD ini, petugas menegur pengendara yang tidak menggunakan helm.’’Petugas kami juga menegur dan memperingatkan, kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, bahwa helm itu wajib digunakan, sebagai bentuk menghindari kecelakaan lebih fatal bila terjadi para pengendara motor ,’’katanya .

Giat KRYD berlangsung aman kondusif dan dilanjutkan patroli hunting di daerah rawan 3C wilayah hukum Polsek Indralaya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat beraktivitas pada malam hari,” pesan Akp  Herman. 

BACA JUGA:Kasus Gudang BBM Ilegal Meledak Tewaskan 3 Orang di Muara Enim, Kapolda Sumsel Copot Kapolsek Gunung Megang

Sementara pantauan media online oganilir.co,  setiap pengendara yang melintas dihentikan untuk diperiksa dan digeledah tubuhnya, apakah membawa senjata api (senpi) atau senjata tajam (Sajam).

Begitu juga kendaraan dilakukan pemeriksaan surat menyuratnya, sebagai bentuk apakah kendaraan tersebut, hasil pencurian atau bagaimana (sid)

 

Sumber: