Lagi Asyik Makan Ikan Tersangkut Durinya Ditenggorokan? Tenang, ini Tips Agar Cepat Lepas

Lagi Asyik Makan Ikan Tersangkut Durinya Ditenggorokan? Tenang, ini Tips Agar Cepat Lepas

--

 

Jika dengan batuk duri ikan tak kunjung hilang, coba minum segelas air hangat yang telah ditambahkan sejumput garam. Apabila tulang ikan yang tertelan cukup kecil, duri akan luruh terbawa air garam sehingga langsung masuk ke saluran pencernaan.

BACA JUGA:Hari Gini Masih Kutilan? Penyakit Kampung yang Bikin Malu. Berikut Tips Menghilangkannya

3. Menelan minyak zaitun

 

Minyak zaitun adalah salah satu pelumas alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan tulang ikan yang nyangkut di tenggorokan. Cobalah untuk menelan 1-2 sendok makan minyak zaitun secara langsung, atau mencampurkannya terlebih dulu dengan air hangat.

 

4. Menelan marshmallow

 

Kamu dapat menelan marshmallow sebagai cara mengatasi tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan. Caranya, isi mulut dengan beberapa buah marshmallow. Kemudian, kunyah marshmallow, tetapi jangan sampai halus atau biarkan sedikit kasar, lalu telan. Tekstur marshmallow yang tebal dan kenyal akan berubah menjadi lengket apabila terkena air liur. Hal inilah yang memungkinkan tulang ikan menempel pada marshmallow sehingga akan luruh menuju saluran pencernaan.

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi, Murah dan Ampuh, Cukup Sediakan Air Panas Langsung Bisa Tidur Nyenyak

 

5. Makan buah pisang

 

Selain marshmallow, cobalah untuk makan beberapa potongan buah pisang dan mengulumnya di dalam mulut. Setelah cukup lembap akibat tercampur dengan air liur, telan pisang tersebut secara perlahan. 

Sumber: