Bisa Bersihkan Udara, ini 5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Cocok di Kamar Mandi

Bisa Bersihkan Udara, ini 5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Cocok di Kamar Mandi

--

oganilir.co - Tanaman hias biasanya digunakan untuk memperindah lingkungan rumah maupun di dalam rumah. 

Tanaman hias ini dapat hidup dalam kondisi lembap yang tinggi seperti di kamar mandi. Tumbuhan ini juga akan membuat suasana di kamar mandi lebih segar. Juga dapat mengusir bau tak sedap yang biasanya ada di kamar mandi.

Berikut 5 tanaman hias yang yang bisa ditempatkan di kamar mandi :

1. Lidah Buaya

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Hama, Ampuh dan Bunganya Cantik

BACA JUGA:7 Penyebab Daun Tanaman Hias Dalam Ruangan Layu

Lidah buaya merupakan tanaman hias yang bisa ditaruh di mana saja, termasuk kamar mandi. Jika ingin menaruhnya di kamar mandi, pastikan untuk meletakkannya di depan jendela yang cerah. Lidah buaya bisa menjadi pembersih udara di kamar mandi. Lidah buaya bisa menurunkan kadar karbon dioksida di malam hari.

2. Jeruk

Tanaman jeruk atau sitrus juga bisa menjadi pilihan untuk memberi aroma menyegarkan di kamar mandi. Jenis tanaman jeruk yang bisa ditaruh di kamar mandi seperti pohon jeruk santang, jeruk nagami, dan jeruk purut. Tanaman ini bisa menyegarkan ruangan dan menyingkirkan bau tidak sedap di kamar mandi.

3. Mint

BACA JUGA:Bukan Hanya Bikin Rumah Cantik, ini 4 Manfaat Tanaman Hias bagi Kesehatan

BACA JUGA:3 Tanaman Hias Cantik yang Bisa Jadi Pengusir Nyamuk

Mint dikenal sebagai tanaman menyegarkan yang sejak lama digunakan sebagai bahan pengharum ruangan. Tanaman mint mudah tumbuh dan dapat ditanam hampir di mana saja. Batangnya dapat dipotong dan menaruhnya dalam segelas air selama satu minggu. Mint akan mengeluarkan aroma segar di dalam kamar mandi.

4. Lidah Mertua

Sumber: