Sambut Imlek, Berikut 11 Ucapan Selamat Untuk Kolega Kamu

Sambut Imlek, Berikut 11 Ucapan Selamat Untuk Kolega Kamu

--

oganilir.disway.id Tahun baru Imlek bagi warga keturunan Tiongho merupakan hari besar yang selalu ditunggu setiap tahunnya.

Di Indonesia perayaan Imlek bis amenjadi agnda tahunan dan dapat dirayakan dengan meriah semenjak era Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Penetapan Imlek sebagai salah satu hari libur di Indonesia berlangsung pada saat pemerintahan Gus Dur, tepatnya pada 9 April 2001.

Hal ini merupakan sebuah keputusan revolusioner mengingat di era pemerintahan sebelumnya, yakni masa Orde Baru, perayaan Imlek di tempat-tempat umum dilarang.

BACA JUGA:Jelang Imlek Ada Promo Angpao DANA Gratis Buat Kam, Bisa Ditukar Iphone Sampai Emas
Saat ini warga Tionghoa selalu menyambutnya dengan penuh suka cita.


Tahun baru imlek untuk tahun ini akan diperingati pada Minggu 22 Januari 2023.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kali perayaan tahun baru imlek, akan ada kumpul keluarga bagi yang merayakannya, dan saling memebrikan ucapan dan doa.


Perayaan tahun baru china ini juga seperti hari raya bagi yang merayakannya, berbagai ucapan juga akan menghiasi media sosial, sebagai bentuk toleransi.

BACA JUGA:Seri Reno Kuasai Pasar Menengah Indonesia , Oppo Siapkan Generasi Terbaru 2023
Bukan hanya warga Tionghoa yang saling memberikan ucapan dan coa, bahkan banyak umat dari agama dan etnis lain yang turut memebrikan ucapan dan doa bagi yang merayakannya.


Berikut contoh 11  ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2023 yang bisa kamu bagikan melalui media sosial atau langsung kepada sahabat, kerabat atau saudara.


1. Gong xi fa cai! Semoga kamu mendapatkan Tahun Baru Imlek 2023 yang sejahtera.


2. Xin Nian Hao, Selamat tahun baru Imlek 2023, semoga senantiasa dikaruniai kebaikan dan kesejahteraan sepanjang tahun.

BACA JUGA:Mantap, Rekor Panggang 2.022 Ekor Ikan Asap Bumbu dan Disantap Beramai-ramai di Kabupaten PALI Terpecahkan
3. Xin Nian Kuai Le, Selamat tahun baru Imlek 2023, semoga kesejahteraan, kemakmuran senantiasa mengaruniai sepanjang tahun!


4. Shen Ti Jian Kang! Selamat tahun baru Imlek 2023, semoga selalu diberikan kesehatan sepanjang tahun!


5. Xin Nian Kuai Le, Da Ji Da Ji! Selamat tahun baru Imlek 2023, semoga senantiasa mendapatkan berkah dan keberuntungan besar sepanjang tahun!


6. Xin Nian Hao, Bu Bu Gao Sheng! Selamat tahun baru Imlek 2023, semoga maju terus atau dapat promosi pekerjaan, hubungan atau usaha meningkat sepanjang tahun!

BACA JUGA:Wow, Sudah 765 KM Tol di Sumatera Operasional di Era Jokowi, Hanya Jambi dan Padang Masih Nihil

Sumber: