Dilantik 723 PPS Pemilu 2024. Bupati Panca Segera Lakukan Sosialisasi Pada Masyarakat

Dilantik 723 PPS Pemilu 2024. Bupati Panca Segera Lakukan Sosialisasi Pada Masyarakat

Pelantikan PPS Sekabupaten Ogan Ilir, dihadiri Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar--

OGAN ILIR, OGANILIR. CO-Sebanyak 723 Panitia Pemungutan Suara (PPS)   yang tersebar dari 16 Kecamatan di 227 Desa dan 14 Kelurahan  Kabupaten Ogan Ilir, mengikuti pengambilan sumpah Janji jabatan, yang dilakukan oleh Ketua KPU Ogan Ilir , Dra Massuryadi. Acara dihadri langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Jadwal pelantikan sendiri yang sempat molor satu jam dari jadwal semula pukul 09.30 Wib di gedung KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa, 24 Januari 2023, dan baru bisa dilaksanakan sekitar pukul 10.30 Wib.

Bupati Panca mengatakan,  agar para PPS yang telah dilantik semoga dapat mengemban amanah sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta dapat mensosialisasikan dan mengedukasikan tahapan tahapan serta tatacara dalam melakukan pemilihan kepada masyarakat sehingga Pemilihan umum yang ada di Kabupaten Ogan Ilir dapat berjalan sukses dan lancar.

“Saya dan atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan selamat kepada Panitia Pemungutan Suara Kabupaten Ogan Ilir yang telah dilantik,’’katanya.

BACA JUGA:Catat, Ini Jadwal Tes Wawancara Calon Anggota PPS KPU Ogan Ilir, Jangan Sampai Terlewat

BACA JUGA:Catat, Ini Jadwal Tes Wawancara Calon Anggota PPS KPU Ogan Ilir, Jangan Sampai Terlewat

Dikatakan Bupati Panca, bahwa Pemilu memang sangat rentan dengan berbagai gejolak ditengah-tengah masyarakat, apalagi terkait beda pilihan ,’’Mari kita berikan pemahaman soal Pemilu, dan Mari Kita bersama-sama meminimalisir gejolak tersebut,’’ingatnya.

Bupati Panca juga mengatakan,  menghadapi pesta demokrasi, legislatif, eksekutif,  Pemkab Ogan Ilir  rencananya akan menganggarkan sebesar Rp 80 miliar. Anggaran tersebut, tentu akan disalurkan melalui Kesbangpol,  sebelumnya akan dibahas terlebih dahulu mengenai mekanisme penganggarannya nanti.

Ketua KPU Ogan Ilir, Dra Massuryati mengatakan bahwa pelantikan PPS Pemilu 2024 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.,’’Jadi Pelantikan PPS ini bukan hanya di Kabupaten Ogan Ilir saja, melainkan serentak di seluruh Indonesia,’’katanya.

Dra Massuryati berharap semua  PPS  yang sudah dilantik , tentu mempunyai tugas dna kewajibanya untuk melaksanakan tahapan Pemilu.

BACA JUGA:Cek Disini 1.462 Peserta Lulus Tes Tertulis Calon Anggota PPS, Tes Selanjutnya di 16 Kecamatan Ogan Ilir

"PPS merupakan ujung tombak Pemilu 2024, Mari kita sama-sama melakukan sosialisasi Pemilu pada masyarakat. Seperti proses pemungutan dan rekapitulasi suara, ini harus dilakukan sesuai dengfan tugasnya ,"ujar Dra Massuryati.

Namun sebelum para PPS diterjun untuk melaksanakan tugasnya,  KPU Ogan Ilir,  akan memberikan bimbingan teknis (bimtek) untuk beberapa hari kedepan sesuai dengan agendanya .

“Kita berharap semua tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 akan berjalan dengan baik , mari kita sama-sama bekerjasama dengan baik,’’tukasnya (sid)

Sumber: