Kh Mudrik Dampingi Abi Quhafah Ikuti MTQ Internasional Di Qatar

Kh Mudrik Dampingi Abi Quhafah  Ikuti MTQ Internasional Di  Qatar

Kh Mudrik Qori dampingi Abi Quhafah mengikuti MTQ Internasional di Qatar (foto Ist)--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumatera Selatan , Kh Drs Mudrik Qori MA bertolak Ke Doha Qatar, Kamis malam ,16 Februari 2023.

Kh Mudrik Qori yang juga Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) mendampingi Abi Quhafah (22 tahun) untuk mengikuti MTQ Internasional Tahun 2023 di Doha, Qatar, 17 - 24 Feb 2023.

Ketua LPTQ Sumsel dan Abi Quhafah terbang menaiki  Qatar Airways dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, yang sebelumnya terbang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

BACA JUGA:Kepengurusan LPTQ Muba Sudah Daluarsa, LPTQ Sumsel Lakukan Silaturrahmi Dengan Pj Bupati Muba.

Selain mengikuti MTQ, keduanya juga dijadwalkan akan bersilaturrahmi dengan Dubes Indonesia untuk Qatar, H Ridwan Hasan, yang kebetulan juga berasal dari Palembang. Keduanya mohon doa supaya berhasil dlm MTQ Internasional tersebut.

“Ada beberapa rangkaian pertemuan Ketua LPTQ Sumsel, selain mendampingi Abi Quhafah mengikuti MTQ Internasional, juga akan bersilaturrahmi dengan Dubes Indonesia untuk Qatar yang juga berasal dari Palembang,’’Kata Ketua Publikasi dan Dokumentasi LTPQ Sumsel Drs H Iklim Cahya MM.

Dikatakan Drs H Iklim Cahya MM, sebelum kedua bertolak ke Qatar,  pada Kamis 2 Februari 2023 lalu,  Ketua LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori sempat mendampingi  Abi Quhafah  yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

BACA JUGA:STQH Ogan Ilir Mulai Di Gelar, Target Juara Umum Seperti MTQ Sumsel

“Hadir juga saat ini  ayahanda Abi Quhafah, Ust Sya'dullah. Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Nelson Firdaus, Karo Kesra H Abdul Hamid, dan Karo Umum, Sandi. Kiai Mudrik dan Kabid Perencanaan, Pemberdayaan dan Fasilitasi, Eko Arisandi, termasuk saya sendiri,’’tutur Drs H Iklim.

Disebutkan Drs H Iklim Cahta, Abi Quhafah bisa mengikuti MTQ Internasional Qatar tahun  2023 setelah lolos seleksi dari 1.700 pesaing dari seluruh dunia. MTQ ini menjaring 100 orang, 13 orang diantaranya dari Indonesia, termasuk Abi Quhafah.

“Untuk mendampingi Abi selama di Qatar, Gubernur menunjuk KH Mudrik Qori, Ketua Harian LPTQ Sumsel, yang juga bertindak  sebagai pelatih Abi Quhafah,’’tutup Drs H Iklim (sid)

 

Sumber: