Ketua LPTQ Sumsel dan Abi Quhafah Dijamu Dubes Qatar Ridwan Hassan

Ketua LPTQ Sumsel dan Abi Quhafah Dijamu Dubes Qatar Ridwan Hassan

Drs KH Mudrik Qori tengah dijamu Dubes Indonesia di Qatar (Foto Ist)--

#Mengikuti MTQ Internasional Di Qatar

SUMSEL, OGANILIR.CO- Sebuah kehormatan yang diberikan kepada Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumatera Selatan (Sumsel) , Drs Kh  Mudrik Qori MA , ketika tiba  di Bandara Doha, pukul 23.10 waktu Qatar.

Drs Kh Mudrik Qori MA yang juga Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) Kabupaten Ogan Ilir, disambut oleh Ustadz Aries, Saf Kedubes Indonesia di Qatar.

Melalui pesan Watsapp, KH Mudrik Qori mengaku  tidak menyangka atas penyambutannya bersama Abi Quhafah yang tiba pukul 05.00 pagi, setelah menempuh penerbangan selama 9 jam dari Jakarta (Indonesia) ke Doha Ibukota Qatar.

BACA JUGA:Kepengurusan LPTQ Muba Sudah Daluarsa, LPTQ Sumsel Lakukan Silaturrahmi Dengan Pj Bupati Muba.

BACA JUGA:STQH Ogan Ilir Mulai Di Gelar, Target Juara Umum Seperti MTQ Sumsel

“Sebuah  surprise yang diberikan, terimakasih begitu perhatiannya Pak Dubes  Ridwan Hassan  kepada kami," ujar Mudrik Qori.

Kehadiran KH Mudrik Qori di Doha Qatar, dalam rangka mendampingi Abi Quhafah (22 tahun) mengikuti MTQ Internasional Tahun 2023 di Qatar yang digelar 17 - 24 Februari 2023.

Kh Mudrik Qori merupakan pelatih Abi Quhafah, karena Abi pernah menjadi santri di Ponpes Al-Ittifaqiah, dan  Abi Quhafah tahun 1999  pernah juara tahfiz 5 juz tilawah pada STQH  di Kalbar.

BACA JUGA:Kh Mudrik Dampingi Abi Quhafah Ikuti MTQ Internasional Di Qatar

Pada Jumat siang waktu setempat tanggal 17 Februari 2023, sebelum mengikuti lomba, Kh  Mudrik dan Abi Quhafah diterima Dubes H Ridwan Hassan di kantornya. Dubes Ridwan Hasan didampingi stafnya, Jumadi.

Kemudian mereka diajak sholat Jumat di Masjid Muhammad bin Abdul Wahab Mosque atau juga dikenal Grand Mosque, salah satu masjid besar di Doha. Usai sholat Jumat, Kh Mudrik dan Abi Quhafah, langsung dijamu Dubes Ridwan Hassan makan siang di Afghan Brother Restorant.

Dubes Indonesia untuk Qatar, H Ridwan Hassan, merupakan diplomat karier dan kebetulan juga berasal dari Palembang. Ia sangat senang ketika Kh Mudrik dan Abi Quhafah datang, apalagi membawa nama Sumsel dan Indonesia pada ajang MTQ. Ridwan Hassan mendoakan semoga Abi Quhafah, sukses dalam MTQ tersebut.

BACA JUGA:Masjid Al-Mulk Amin Serumpun Indralaya Gelar Isra Mikraj. Keimanan Adalah Anugerah Yang Paling Besar.

“Kami mohon doa kepada masyarakat Sumsel khususnya, semoga Abi Quhafah dapat tampil prima pada lomba MTQ Internasional tersebut,’’pinta Kh Mudrik.

Sementara Informasi yang didapat, bahwa MTQ Internasional di Qatar ini memberi hadiah sangat besar. Untuk juara 1 sebesar Rp 3,5 M, juara 2 (Rp 2,5 M), Juara 3 (Rp 1,5 M), juara 4 (Rp 1 M) dan Juara 5 (Rp 500 juta).

Sebelumnya pada Kamis 2 Februari 2023 lalu, didampingi Ketua LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori, Abi yang berasal dari Kabupaten OKI, melakukan audiensi dengan  Gubernur Sumsel, H Herman Deru. 

BACA JUGA:Rombongan Pimpinan Ma’had Al-Azhar Kairo Mesir, Kunjungi Ponpes Al-Ittifaqiah

Abi Quhafah bisa mengikuti MTQ Internasional Qatar tahun 2023 setelah lolos seleksi dari 1.700 pesaing dari seluruh dunia. MTQ ini menjaring 100 orang, 13 orang diantaranya dari Indonesia, termasuk Abi Quhafah. Untuk mendampingi Abi selama di Qatar, Gubernur menunjuk KH Mudrik Qori, Ketua Harian LPTQ Sumsel, yang juga bertindak  sebagai pelatih Abi Quhafah. (Ril/LPTQ Sumsel)

Sumber: