Dubes Qatar, Ternyata Orang Sumsel “Wong Kito Galo”.

Dubes Qatar, Ternyata Orang Sumsel “Wong Kito Galo”.

Ridwan Hassan Dubes Qatar untuk Indonesia, merupakan putra asli masyarakat Sumsel (foto Ist)--

SUMSEL, OGANILIR.CO- Orang hebat asal Sumatera Selatan (Sumsel) ternyata cukup banyak dan mampu berkiprah dan berkarir diluar negeri.

Bahkan mungkin ada yang tidak tahu kalau Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Qatar, Ridwan Hassan, SE, merupakan putra asli asal  Sumsel .

Sebelumnya kita juga mengenal  Tantowi Yahya Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tonga, Kepulauan Cook,  asal masyarakat Sumsel. Dan sudah menyelesaikan tugasnya 28 Desember 2021 lalu.

BACA JUGA:Dubes Qatar Ridwan Hassan Ajak Peserta MTQ Indonesia Ke Kantor KBRI

BACA JUGA:Ketua LPTQ Sumsel dan Abi Quhafah Dijamu Dubes Qatar Ridwan Hassan

BACA JUGA:Kh Mudrik Dampingi Abi Quhafah Ikuti MTQ Internasional Di Qatar

Benarkah Ridwan Hassan SE yang dipercaya Presiden RI Jokowi adalah putra asal Sumsel  yang dipercaya sebagai Dubes Qatar ? 

Data yang diperoleh  menyebutkan, Ridwan Hassan  lahir di Palembang 11 Agustus 1961, merupakan  diplomat Indonesia yang berkarir di Kementerian Luar Negeri sejak tahun 1987.

Saat ini ia dipercaya sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Negara Qatar di Doha. Sebelum menjadi Duta Besar RI untuk Negara Qatar, Ridwan Hassan memiliki pengalaman menjadi diplomat di beberapa Perwakilan RI yaitu KBRI Bogota, KBRI Tokyo, KBRI Washington D.C, KBRI Singapura dan KJRI Dubai.

BACA JUGA:Pembukaan Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Qatar Tak Ingin Menodai Pesta Pembukaan Kontra Ekuador Malam Ini

Ridwan Hassan menjadi Dubes Indonesia untuk Qatar ke 5 yang menjabat sejak 10 November  2020 hingga sekarang ,  Istri dari Lita Kadartin Hassan merupakan alumni Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Bukti Ridwan Hassan sebagai Dubes RI Untuk Qatar asal Sumsel,  diperkuat oleh keterangan Ketua LPTQ Sumsel Drs KH Mudrik Qori yang kini tengah berada di Qatar mendampingi  Abi Quhafah asal Sumsel ikut dalam MTQ Internasional di Qatar berlangsung 17 - 24 Februari 2023.

“Kami sempat dijamu dan ramah tamah dengan Ridwan Hassan di kantornya, Dubes Qatar, Beliau merupakan putra asli warga Sumsel, Wong Kito Galo,’’kata Kh Mudrik Qori yang sehari-hari juga menjabat Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

BACA JUGA:Sanksi Tegas Pemerintah Qatar Tangkap Calo Tiket Piala Dunia, 1 Tiket yang Terjual Denda Sampai Rp1 Miliar

Kh Mudrik Qori selain mendampingi Abi Quhafah juga sebagai pelatih dalam ajang MTQ Internasional (sid/berbagai sumber)

Sumber: