Pohon Perindang di Bahu Jalan, Teror Truk Lintasi Jalinsum di Muratara

Pohon Perindang di Bahu Jalan, Teror Truk Lintasi Jalinsum di Muratara

Pohon perindang di bahu jalan kerap membuat tersangkut pada bagian atas truk muatan yang melintas. Foto : Zul/OGANILIR.CO.--

MURATARA, OGANILIR.CO – Pengguna Jalan yang melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), ibu kota Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) diminta lebih waspada.

Pasalnya, disepanjang jalan ini banyak pohon penghijauan yang menjorok ke bahu jalan. Sehingga kerap menjadi kendala bagi kendaraan truk muatan saat melintasi Jalan Lintas Sumatera.

Rabu (1/3) sekitar pukul 03.30 WIB, terjadi lagi insiden bagian atas mobil truk muatan menghantam pohon perindang di kawasan Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Muratara.

BACA JUGA:Warga Cengal OKI Tewas Ditembak, Anggota Polres OKI Masih Penyelidikan, Gelar Olah TKP di Lokasi Kejadian

Kondisi itu mengakibatkan mobil truk dalam keadaan tersangkut dan juga tertimpa dahan pohon hingga menyebabkan sebagian mobil truk ringsek.

Susila, warga yang melihat kejadian itu menuturkan, kejadian itu bukan baru sekali terjadi. Namun sudah berulang kali.

“Itu karena dahan pohon terlalu menjorok ke bahu jalan. Kalau mobil biasa dia lewat, tapi kalau truk- truk muatan dia nyangkut,” katanya.

Warga mengaku, sejumlah pohon perindang itu memang sudah lama tidak dipangkas, sehingga beberapa kali sempat menimbulkan insiden serupa.

Bagian atas mobil truk muatan yang melintas seringkali tersangkut oleh dahan pohon yang ada di Jalinsum wilayah kabupaten Muratara ini.

“Kalau biso di pangkas rutin, jangan sampai ado korban lagi. Kalau malam banyak mobil truk muatan yang lewat, karna posisi di atas jarang sopir yang memperhatikan dan langsung di tumbur,” ujarnya. (zul)

 

Sumber: