Pertama Di Sumsel, MUI Ogan Ilir Melaksanakan Mudzakarah Muballighin

Pertama Di Sumsel, MUI Ogan Ilir Melaksanakan Mudzakarah Muballighin

MUI Ogan Ilir Melaksanakan Mudzakarah Muballighin --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Selatan Prof. Dr. KH. Aflatun Mukhtar MA benar-benar mengakui kinerja yang dilakukan MUI OGAN ILIR dalam melaksanakan kegiatan Mudzakarah Muballighin MUI Kabupaten OGAN ILIR.

“Kegiatan Mudzakarah Muballighin ini, merupakan kegiatan pertama di 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel, saya menyambut baik kinerja yang dilakukan MUI Ogan Ilir,’’kata Prof KH Aflatun Mukhtar saat memberikan kata sambutannya pada acara pembukaan Mudzakarah Muballighin MUI Kabupaten Ogan Ilir, di Kampus D Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir, 3 Maret 2023.

Apalagi kata Prof Kh Aflatun, MUI Ogan Ilir mampu menghadirkan Syeikh Hisyam Kamil Hamid Musa, yakni seorang Imam dan Khotib Masjid Azh-Zhahir Baybars dan Pengajar di Masjid Al-Azhar Kairo Mesir.

BACA JUGA:Rombongan Pimpinan Ma’had Al-Azhar Kairo Mesir, Kunjungi Ponpes Al-Ittifaqiah

“Saya benar-benar bangga dan salud  dengan kinerja MUI Ogan Ilir , aktif, kreatif dan dinamis dan kegiatan seperti ini harus ditiru dan dilaksanakan oleh MUI lainnya di Sumsel,’’ujarnya 

Prof KH Aflatun juga memang mengakui, bahwa di Ogan Ilir ini memang gudangnya ulama, banyak ulama di Sumsel lahir dari Ogan Ilir .

“Jadi penilaian ini  harus dipertahankan, dan mahal harganya,  apalagi disini ada tokoh Nasional dan Internasional yakni KH Mudrik Qori yang telah banyak melanglang buana ke luar negeri,’’tuturnya.

BACA JUGA:Bersilaturrahmi, Jajaran Dit Intelkam Polda Kunjungi Ponpes Rubath Al Muhibbien Palembang

Sementara Ketua MUI Ogan Ilir , Dr KH Nurhasan MAg mengatakan,  kegiatan Mudzakarah atau bahasa sehari-harinya kegiatan bentuk musyawarah atau diskusi ini sengaja dilaksanakan untuk menambah pengetahuan bagi para  mubaligh dan mubalighah. 

“Kegiatan yang kita laksanakan atas terselenggaranya  kerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir melalui Bagian Kesra, dan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah,’’terang  Dr Nurhasan.

Dikatakan Dr Nurhasan, peserta yang mengikuti sebanyak 230 orang terdiri dari 70 orang pengurus inti dari MUI Ogan Ilir, 48 orang dari Kecamatan, 52 orang ormas dan ditambah dari peserta lainnya, seperti peserta asal dari MUI Kota Prabumulih.

“Peserta juga diberikan baju koko dan dua sertifikat yang akan diberikan pada acara penutupan yang berlangsung satu hari ini,’tukasnya .

BACA JUGA:Pesan Herman Deru pada Pengurus Pondok Pesantren Sumsel, Santri Harus Mampu Bersaing di Dunia Tak Berpagar Ini

Kegiatan Mudzakarah Muballighin MUI ini dihadari Imam dan Khotib Masjid Azh Zhahir Baybars dan Pengajar di Masjid Al-Azhar Kairo Mesir, Dr Syeikh Hisyam Kamil Hamid Musa, yang menjadi nara sumber acara Mudzakarah Muballighin ini dan  dibuka oleh  Wabup H Ardani SH MH.

Sumber: