Tak Terima Disanksi, ASN di Lebong Bongkar Borok Atasan

Tak Terima Disanksi, ASN di Lebong Bongkar Borok Atasan

Ilustrasi ASN.--

LEBONG, OGANILIR.CO - Kesal disanksi lantaran hanya terlambat mengikuti apel, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebong nekat membongkar kebobrokan atasannya.

ASN salah satu dinas di Kabupaten Lebong ini tak terima disanksi, karena menurutnya kesalahan yang ia lakukan masih bisa ditoleransi.

Menurut pengakuan ASN yang enggan disebutkan namanya ini, sanksi yang ia terima sangat tidak wajar. Sebab ia sudah mengonfirmasi keterlambatannya pada apel tersebut kepada atasannya.

"Saya tidak masalah jika harus diberikan sanksi sesuai dengan kesalahan saya. Tapi, sudah saya konfirmasi sebelumnya, karena ada keluarga yang mendapat musibah sehingga saya terlambat hadir apel," ucap sumber ini kepada awak media.

BACA JUGA:Keliru Sebut Sila ke 4 Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur dengan Hati yang Menyesal

Menurut penuturan ASN ini, sang atasan dengan arogan langsung mengeluarkan sanksi untuk dirinya, seolah-olah pimpinannya itu tidak pernah melakukan kesalahan.

"Kalau memang mau bersih bersih, saya rasa bobrok mereka juga banyak bahkan lebih parah dari apa kesalahan saya dari mulai tahun 2021 ada beberapa kegiatan fiktif, bahkan ada tanda tangan yang dipalsukan," ucapnya. sembari mengingatkan awak media untuk tidak mempublikasikan identitasnya.

Bahkan, Menurutnya ada anggaran rutin atau anggaran operasional di tahun 2022 di OPD tersebut yang tidak tersalurkan sesuai dengan aturan.

Karena diketahui dana yang sudah dicairkan tersebut hingga sampai saat ini tidak pernah sampai ke masing-masing bidang. 

BACA JUGA:Terdakwa Korupsi Bibit Karet OKI Divonis Bebas, Jaksa Kasasi, Pengacara Siap Keluarkan Kliennya dari Tahanan

"Ada lagi, dana rutin kami sampai sekarang tidak disalurkan. Padahal saya tahu kalau dana tersebut sudah dicairkan. Bagaimana kami bisa kerja kalau seperti itu," imbuhnya.

Terhadap keterangan yang disampaikannya ini. Tegas sumber, dirinya bersedia untuk memberikan keterangan lebih lanjut kepada pihak-pihak terkait jika keterangan ini diperlukan nantinya. (*)

Artikel ini telah tayang di Curupekspress.com dengan judul: Tak Terima Diberi Sanksi, Seorang ASN 'Bongkar' Bobrok Atasan

 

 

Sumber: curupekspres.com