Gubernur Sumsel Didampingi Bupati Ogan Ilir Lakukan Ground Breaking Pabrik PT Arwana Plant IV-C

Gubernur Sumsel Didampingi Bupati Ogan Ilir Lakukan  Ground Breaking Pabrik PT Arwana Plant IV-C

Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan penekanan tombol ground breaking pabrik PT Arwana--

OGANILIR.CO-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Herman Deru (HD) didampingi Bupati Ogan Ilir , Panca Wijaya Akbar melakukan ground breaking pembangunan pabrik PT Arwana Plant IV-C  diatas lahan seluas 5,4 hektar  di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 7 Maret 2023.

Namun sebelum melakukan ground breaking , Gubernur HD melakukan penandatanganan prasasti , sekaligus pemberian cindera mata yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Arwana Tandean Rustandy, didampingi COO PT Arwana Eddy Suyanto.

Gubernur HD mengatakan,  berdirinya pabrik baru dari PT Arwana ini diharapkan menjadi pabrik granit ikonik terbesar di Indonesia bahkan di dunia.

BACA JUGA:Sudah 9 Kali Hibah, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Apresiasi PT Arwana

"Mudah-mudahan pabrik ini akan menjadi kebanggaan warga Sumsel dan nasional pada umumnya " puji Gubernur HD.

Sebab menurutnya, dengan adanya pengembangan pabrik dari PT Arwana Citramulia Tbk ini, berarti ada sebuah harapan besar  untuk masa depan bagi Sumatera Selatan, bahkan secara nasional .

"Apalagi dari data yang kita terima, PT Arwana dalam merekrut tenaga kerja hampir 95 persen tenaga lokal , ini benar-benar sebuah perusahaan yang patut dicontoh dan menjadi kebanggaan masyarakat sumsel,’’tuturnya.

Oleh karenanya, keberadaan PT Arwana , pemprov Sumsel sangat mendukung sekali dengan berdirinya pabrik baru dari PT Arwana. Karena, PT Arwana bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru serta bisa mensejahterakan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Polda Sumsel Dapat Hibah Keramik 10 Ribu M Persegi Dari PT Arwana Citra Mulia

BACA JUGA:Sudah 9 Kali Hibah, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Apresiasi PT Arwana

"Saya juga  sempat melihat program PT Arwana yang sangat  mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).  Yakni dengan membantu  beberapa komoditas dalam kaitan dengan GSMP,’’lanjutnya 

Masih kata Gubernur HD, dirinya akan  mendoakan supaya PT Arwana Citramulia Tbk kedepan bisa menjadi perusahaan yang dicintai masyarakat Ogan Ilir khususnya, Sumsel pada umumnya.

Disisi lain lanjut Gubernur HD, program CSR yang dilakukan PT Arwana benar-benar luar biasa, sebab sampai saat ini sudah mencapai 820 ribu meter kubik keramik yang telah dihibahkan  kepada institusi, lembaga termasuk masyarakat untuk pembangunan di Sumsel.

Direktur Utara PT Arwana Citramulia Tbk, Tandean Rustandy mengatakan, dengan hadirnya pabrik baru ini, maka pabrik Plant IV di Ogan Ilir ini akan naik ke posisi dua dari lima pabrik PT Arwana di Indonesia.

Sumber: