BPS Buka Lowongan 900 Petugas Sensus Pertanian di 18 Kecamatan di Kabupaten OKI

BPS Buka Lowongan 900 Petugas Sensus Pertanian di 18 Kecamatan di Kabupaten OKI

Kasubag Umum BPS Kabupaten OKI Jaya Sempurna SE MM jelaskan terkait petugas sensus pertanian. foto: nisa/oganilir.co.--

KAYUAGUNG, OGANILIR.CO- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memanggil putra-putri OKI.

BPS OKI mengajak mereka semua untuk menjadi petugas sensus pertanian di 18 Kecamatan yang tersebar di kabupaten tersebut.

Tak tanggung-tanggung. BPS Kabupaten OKI membutuhkan 900 petugas untuk melakukan sensus pertanian dalam beberapa bulan kedepan.

Kepala BPS Kabupaten OKI, Anugrah Hani Prasetyowati SST MSi melalui Kasubag Umum, Jaya Sempurna SE MM mengatakan, pelaksanaan sensus akan dilakukan pada Juni hingga Juli 2023 mendatang.

“Selama dua bulan mereka bakal melakukan sensus pertanian di setiap kecamatan di OKI,” katanya kepada sumateraekspres.id, Minggu 13 Maret 2023.

Jaya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan sensus pertanian ini adalah menyediakan data struktur pertanian sampai dengan unit-unit administrasi terkecilnya.

Nantinya, data ini dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian saat ini. “Serta menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian lanjutan,” bebernya.

Dia menegaskan jika  nantinya para petugas akan direkrut dari masyarakat melalui tes. “Nanti tugas mereka akan mendata KK (Kartu Keluarga) petani,” katanya.

Rencananya, 900 petugas sensus yang mendata tersebut akan dibagi menjadi 783 orang pencacah lapangan (PCL) dan 134 orang pemeriksa lapangan.

“Serta 21 orang merupakan koordinator sensus Kecamatan,’ pungkas Jaya Sempurna. (uni)

 

Sumber: