Bocah 2 Tahun Kena Tumor Mata, Sudah Di Bawa Ke RSMH Palembang

Bocah 2 Tahun Kena Tumor Mata, Sudah Di Bawa Ke RSMH Palembang

Bocah 2 tahun warga tanjung raja ogan ilir ini sangat butuh uluran tangan, mata sebelah kiri terkena tumor. -foto: fb faisal pratama/oganilir.co-

OGANILIR.CO- Bocah 2 tahun yang terkena tumor mata bagian sebelah kiri ,  yang tinggal dengan orang tuanya di Pasar Bawah Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya mulai menjalani pemeriksaan.

“Bocah yang terkena tumor pada bagian mata sebelah kiri sudah dibawa oleh pihak Puskesmas Tanjung Raja ke RS Mata Palembang,’’kata Kadinkes Pemkab Ogan Ilir Hendra Kudeta SKM melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Pemkab Ogan Ilir Indah , Rabu 29 Maret 2023.

Bahkan menurut Indah, Bocah yang bernama M Daffa Zayyan sudah dirujuk ke RSMH Palembang untuk kembali dilakukan pemeriksaan secara medis.

“Kita belum tahu jadwal operasinya, tapi yang jelas saat ini pasien M Daffa Zayyan yang menderia tumor mata sebelah kiri sudah dibawa ke RSMH Palembang,’’tutur Indah.

BACA JUGA:Bocah 2 Tahun Warga Tanjung Raja Ogan Ilir Ini Sangat Butuh Uluran Tangan, Mata Sebelah Kiri Terkena Tumor

Dikatakan Indah, untuk biaya pengobatan dan perawatan pasien tersebut, sudah bisa ditanggung oleh BPJS PBI melalui APBD Pemkab Ogan Ilir.

“Memang sebelumnya, orang tua pasien dan pasiennya sendiri pernah mengikuti BPJS Mandiri, dan sempat nunggak iurannya, dan kini sudah menjadi BPJS PBI melalui APBD Pemkab Ogan Ilir’’ucap Indah  

Seperti diberitakan, bayi malang berusia 2 tahun, harus menderita penyakit tumor bagian mata sebelah kiri

Nama balita usia 2 tahun ini M Daffa Zayyan, anak dari  Ferdy Ardiansyah, warga Pasar Buah Tanjung Raja kabupaten Ogan Ilir.

Bocah ini sempat viral di media sosial, khususnya facebook, milik Faisal Pratama yang diupload 2 hari lalu.

Berbagai bentuk perhatian dan keprihatinan disampaikan netizen.

"Astagfirullah hal'azim ???????? semoga cepat sehat dek ????????????"tulis Maulid Virgo.

"Semoga cepat dapat pertolongan yo Nak... 

Dan cepat sembuh... 

Sumber: