Malam Ini Timnas U-20 vsTimor Leste, Tiga Poin Harga Mati!

Malam Ini Timnas U-20 vsTimor Leste, Tiga Poin Harga Mati!

Pemain Timnas Indonesia U-20 menggelar latihan malam jelang laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menghadapi Timor Leste U-20, Rabu, 14 Februari 2022. foto: instagram.com/@pssi/oganilir.co --

SURABAYA, OGANILIR.CO — Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak akan meremehkan Timor Leste. Menurutnya, calon lawan mereka menunjukkan peningkatan signifikan di Piala AFF lalu.

Shin Tae-yong sangat menyadari bahwa kemenangan menjadi harga mati. Apalagi, hanya 10 juara grup yang dipastikan lolos langsung ke Uzbekistan. 

Sebagai tuan rumah, target mengamankan tiga poin di Stadion Gelora Bung Tomo sepertinya sangat masuk akal. 

“Dengan materi pemain yang ada saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang," ujar Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

BACA JUGA:Oknum Polisi yang Bakar Pacar Hingga Tewas Divonis 20 Tahun Penjara, Keluarga Kurang Puas

Dukungan melimpah suporter jelas akan menjadi tambahan spirit tersendiri bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Tiga poin menjadi harga mati bagi anak asuh Shin Tae-yong untuk menjaga peluang lolos ke putaran final di Uzbekistan, tahun depan.

Diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan memulai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menghadapi Timor Leste U-20, malam ini. 

Selain status tuan rumah, kualitas Tim Garuda Muda memang lebih baik. Itu merujuk pada hasil Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Juli lalu. 

BACA JUGA:Bukan Janda, Wanita Tewas Terjerat di Parkiran DPRD Riau Ternyata Sudah Nikah Siri dengan Saksi F

Meski sama-sama finis di peringkat ketiga grup masing-masing, Indonesia tidak menelan satu pun kekalahan. Sebaliknya, Timor Leste dalam empat laga mereka mengalami dua kekalahan.

“Tidak boleh meremehkan siapapun, Timor Leste menunjukkan pertandingan yang baik saat AFF. Saya melihat langsung, jadi pemain Indonesia tidak boleh lengah dan harus bekerja maksimal,” kata Shin dalam sesi jumpa pers, kemarin.

Sementara peringkat kedua harus bersaing untuk berebut tiket sebagai lima runner-up terbaik.

“Sebagai tuan rumah, kami harus bekerja maksimal, dan pastinya juga akan berusaha untuk mendapatkan prestasi,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Sumber: fajar.co.id