Pemkab Ogan Ilir-PTPN VII Bahas Tukar Guling Perkantoran Tanjung Senai.

Pemkab Ogan Ilir-PTPN VII Bahas Tukar Guling Perkantoran Tanjung Senai.

Bupati Panca dengan direksi PTPN VII (Foto ist)--

OGANILIR.CO- Meski Kabupaten Ogan Ilir sudah 19 tahun berdiri, namun soal urusan Perkantoran Terpadu KPT Tanjung Senai dengan PTPN VII, sepertinya belum clear and clean.

Agar segera dituntasnya dan tidak berlarut-larut, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melakukan kunjungan kerja (Kunker) Ke Bandar Lampung, merupakan pusat para petinggi manajemen PTPN VII.

Kamis , 30 Maret 2023 , Bupati Muda di Indonesia ini, langsung Ke kantor Direksi PTPN VII Bandar Lampung, bersama perangkat daerah terkait lainya untuk melakukan audiensi serta menindaklanjuti Proses Tukar Guling Lahan antara PT. Perkebunan Nusantara VII dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Ratusan Aset Pemerintah Ogan Ilir Belum Bersertifikat

“Kita sengaja menemui Direksi PTPN VII untuk menindaklanjutu proses tukar guling lahan , antara PTPN VII dengan Pemkab Ogan Ilir,’’kata Bupati Panca.

Bupati Panca mengatakan, dirinya sebagai Kepala Daerah, tentu memiliki tanggung jawab penuh atas sertifikasi lahan Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir yang berada di Tanjung Senai. 

“Saya berharap dengan adanya Audiensi terkait ini dapat mempermudah serta mempercepat proses Tukar Guling Lahan antara PT. Perkebunan Nusantara VII dengan Pemkab.Ogan Ilir. Sehingga kedepannya dapat menghandle permasalahan yang muncul terkait lahan,’’lanjut Bupati Panca.

BACA JUGA:Kejari Sita Aset Tanah-Bangunan Milik Tersangka Honorer Bawaslu Ogan Ilir

Seperti diketahui pula, masih banyak asset pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang belum mengantongi sertifikat, salah satunya Perkantoran Terpadu Tanjung Senai .

Bahkan Bupati Panca sempat menyebutkan, ada sekitar 400 aset Pemkab Ogan Ilir yang belum bersertifikat, ‘’Untuk target tahun 2023 ini, paling tidak bisa direalisasikan sebanyak 100 aset Pemkab Ogan Ilir, untuk diterbitkan sertifikat lahan,’’tukasnya (sid)

Sumber: