Bulan Ramadan, Bupati Ogan Ilir Silaturrahmi Dengan Ulama

Bulan Ramadan, Bupati Ogan Ilir Silaturrahmi Dengan Ulama

Safari Ramadan di Desa Arisan Gading --

OGANILIR.CO- Bulan  Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah, dimanfaatkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Ogan Ilir, bersama jajaran lainnya.

Seperti yang dilakukan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, pada moment bulan Ramadan 1444 H melakukan safari Ramadannya  diberbagai Kecamatan dan Desa .

“Pada bulan Ramadan ini, saya memanfaatkan waktu untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat serta alim ulama diberbagai desa di Kabupaten Ogan Ilir,’’kata Bupati Panca.

BACA JUGA:Safari Ramadan, Bupati Ogan Ilir Kunjungi 10 Masjid

BACA JUGA:Mengenal Kiai Marogan, Terkenal di Sumatera Selatan

Pada hari kedua safari Ramadan,  Minggu malam ,2 April 2023, Bupati Panca mengunjungi Desa Arisan Gading Kecamatan Indralaya Selatan , Kabupaten Ogan Ilir.

Berlangsung dimasjid di Masjid Al Mabrur, Bupati Panca menyempatkan waktunya untuk berdialog untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Kegiatan safari ramadhan ini merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berserta jajarannya yang diselenggarakan tiap tahun saat Bulan Suci Ramadhan. Dengan tujuan untuk bersilaturahmi bersama para ulama dan menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya segera ditindaklanjuti,’’kata Bupati Panca.

BACA JUGA:Di Ogan Ilir, Kakek Jamil 75 Tahun Tinggal Di Gubuk Reyot

Dikatakan Bupati Panca, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kegiatan safari ramadhan. Selain sebagai ajang silahturahmi juga sebagai wadah untuk mengetahui berbagai masalah yang ada diwilayah masing-masing Kecamatan dan perlu segera dituntaskan.

“Teruntuk kepada masyarakat memasuki awal bulan puasa sampai nanti lebaran banyak hal yang kita harus berhati-hati karena tingkat kriminal sangat tinggi di bulan Ramadhan,’’tuturnya.

BACA JUGA:Siaran TV Analog Anda Hilang, Ini Penyebabnya ?

Oleh karenanya, kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan,  dan tingkatkan persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat , dengan membangkitkan nilai gotong royong .(sid)

 

Sumber: