2 Km Jalan Tol Indraprabu Masih Tanah Merah

2 Km Jalan Tol Indraprabu Masih Tanah Merah

Jalan tanah merah Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) masih ada yang tanah merah--

OGANILIR.CO-Progres proyek pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih  (Indraprabu) menjelang titik penyelesaian 100 persen, masih terus dikebut, apalagi bakal mulai dioperasional alias difungsikan pada 15 April hingga 26 April 2023 untuk melayani pemudik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Namun fakta dilapangan, terlihat masih ada sekitar 5 titik jalan  yang masih tanah timbunan (tanah merah) yang belum di aspal sama sekali.

Para pekerja terus  melakukan tugasnya masing-masing, melakukan pemadatan, mengaspal, memasang lampu jalan dan lainnya.

BACA JUGA:Di Perkirakan 2,8 Juta Kendaraan Pemudik Lebaran Melintas Di Jalan Tol

Direktur Operasi III Hutama Karya (HK) , Koentjoro mengatakan sampai saat ini proses pengerjaan Tol Indraprabu terus dilakukan, yang rencananya akan difungsikan untuk menyambut arus mudik lebaran idul Fitri 1444 H.

“Pengerjaan Tol Indraprabu sempat molor dari jadwal, kendalanya karena factor alam, karena belakangan ini sering hujan, pagi siang dan malam,  akibatnya pengerjaannya sempat terganggu,’’kata Koentjoro.

Pihaknya berharap sampai mulai difungsikannya  jalan Tol Indraprabu yakni 15 April, kondisi cuaca makin baik, sehingga para petugas yang tengah melakukan pekerjaan , tidak terhambat.

BACA JUGA:Gelar Apel Siaga, HK Pastikan Pelayanan Prima Arus Mudik Tol Trans Sumatera

“Ada sekitar 2 km jalan yang belum diselesaikan, masih dalam kondisi tanah merah, mudah-mudahan  sebelum 15 April difungsikannya Jalan Tol Indraprabu, bisa segera diselesaikan atau paling tidak bisa dilintasi oleh kendaraan pemudik,’’harapnya.

Sementara Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama OPD terkait,  sempat meninjau  pengerjaan Tol Indraprabu. “Ada 5 titik jalan masih tanah. Namun saya yakin bisa selesai. Karena 5 titik itu beda-beda orang yang mengerjakannya,” katanya.

Selama arus mudik, Tol Indraprabu baru bisa dilewati satu jalur. Di sisi kanan saja. “Jadi nanti kalau dari Tol Indralaya mau ke Prabumulih, cari tulisan Prabumulih. Jangan ke Muara Enim,” katanya sambil tersenyum.

BACA JUGA:Kualitas Konstruksi Jalan Tol Dipastikan Rampung Sebelum Arus Mudik

BACA JUGA:Mudik, Tarif Tol Palindra dan Palembang-Lampung Dipastikan Tidak Naik, Penyesuaian Harga Baru Akhir Tahun 2023

Dan bila sudah berada di exit Tol Prabumulih, bagi masyarakat yang ingin ke PALI, Muara Enim, Tanjung Enim, Pagaralam dan Prabumulih, ambil jalan ke kanan. “Nanti bisa masuk ke Tugu Nanas, lanjut Muara Enim atau bisa masuk ke Prabumulih,” terangnya.

Ridho menambahkan, bagi warga Prabumulih, Muara Enim sampai Pagaralam, jika ingin masuk Tol Prabumulih melintasi Tugu Nanas. “Di Tugu Nanas  ada dua jalur, silahkan lewat Jalan Lingkar ke kanan ada tugu Tani, baru ke kanan lagi Jalan Desa Karangan,”terangnya.

Masih kata Ridho, kepada pengguna jalan yang nantinya akan melewati tol untuk selalu berhati-hati. Karena jalannya belum maksimal, jangan disamakan dengan tol di pulau Jawa. (sid)

Sumber: