Bupati Ogan Ilir : DPS Jangan Dianggap Remeh

Bupati Ogan Ilir : DPS Jangan Dianggap Remeh

Rapat Pleno KPU Ogan Ilir --

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, pendataan calon pemilih untuk pelaksanaan Pemilu 2024, jangan dianggap remeh.

“Pendataan calon pemilih harus benar-benar dilaksanakan dilapangan dan jangan sampai dianggap remeh,’’kata Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penetapan Daftar Pemilih Sementara Pemilu Tahun 2024, dihalaman Kantor KPU Ogan Ilir, Rabu 5 April 2024.

Rapat Pleno sendiri dibuka langsung oleh Ketua KPU Ogan Ilir Dra Massuryati didampingi para komisioner KPU Ogan Ilir lainnya.

BACA JUGA:Besok, Ketua KPU Diperiksa Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Dugaan Pelanggaran Kode Etik Aduan Fauzan

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Soroti Kantor KPU Ogan Ilir Tidak Memiliki Jalur Pintu Keluar Cepat.

Dikatakan Bupati Panca, dalam setiap pendataan, tentu perlu adanya kecocokan data, antara KPU, Dukcapil, PMD , sehingga tidak menimbulkan kecurigaan.

“Dalam setiap pendataan pemilih, perlu  akurasi data yang benar-benar valid , sehingga tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari, akibat terjadinya perbedaan data’’ingat Bupati.

Oleh karenanya, dengan moment rapat pleno ini, baik   Dukcapil, PMD untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin,’’Mari kita bersama-sama melakukan pendataan pemilih yang benar dan akurat, agar proses pemilu 2024 dapat berjalan lancar , sukses dan aman di Kabupaten Ogan Ilir,’’pinta Bupati Panca.

Kemudian kata Bupati Panca, sangat berharap, jangan sampai ada masyareakat yang tidak terdaftar dalam pendataan pemilih, sehingga mereka tidak bisa menyalurkan hak suaranya.

“Kepada masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga  kondusifitas ,jangan terpecah belah,  sehingga pemilu dapat berjalan lancar, aman, kemudian mari menjaga keharmonisan dan sinergitas antara  pimpinan parpol,’’tukasnya (sid)

 

Sumber: