230 Personil Tim Gabungan, Amankan Lebaran Idul Fitri 1444 H 2023 di Ogan Ilir

230 Personil Tim Gabungan, Amankan Lebaran Idul Fitri 1444 H 2023 di Ogan Ilir

Wabup Ogan Ilir dan Kapolres Cek Pasukan--

OGANILIR.CO- Sebanyak 230 personil tim gabungan, TNI,Polri, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka Kabupaten Ogan Ilir diterjunkan untuk melakukan pengamanan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Ini diungkapkan oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman usai apel Operasi Ketupat Musi 2023, dengan inspektur upacara Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani SH MH, Senin 17 April 2023.

Menurut AKBP Andi baso Rahman, pihaknya juga membentuk  posko mudik, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat , sehingga jalannya lebaran berlangsung aman, lancar dan kondusif,

BACA JUGA:45 Personil Polres Ogan Ilir Menggelar Operasi Keselamatan Musi 2023 Selama 14 Hari

“230 personil inilah yang akan menempati Pos-Pos Mudik yang sudah kami siapkan, termasuk melakukan patroli diwilayah hukum Polres Ogan Ilir,’’kata AKBP Andi Baso Rahman.

Lebih Lanjut Kapolres mengatakan, Posko mudik juga ditempatkan dikawasan yang rawan macet, sepersti pasar Inpres Indralaya dan pasar Tanjung Raja yang posisinya berada dijalan lintas nasional , yang rentan terjadi kemacetan.

“Kemudian kami juga membentuk Pos Mudik di exit Tol Keramasan,  sedangkan di Rest Area  Palembang-Indralaya-Prabumulih  ada petugas PJR Polda sesuai dengan kewenangannya,’’tuturnya.

BACA JUGA:Info Mudik 2023. Pecah Ban Di Jalan Hubungi Nama dan Kontak Nomor Ini

AKBP Andi Baso Rahma  juga menambahkan, bahwa terjadi perpanjang Operasu Ketupas Musi 2023 hingga 9 Mei 2023,  dengan pertimbangan Pimpinan , karena masih banyaknya aktifitas masyarakat dan pemudik yang melintas.

Masih kata AKBP Andi Baso Rahman, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalulintas , khususnya dikawasan pasar Indralaya yang rentang terjadi kemacetan,’’Mudah-mudahan dengan rekayasa lalu lintas yang kita lakukan, kemacetan dikawasan tersebut bisa diminimalisir,’’tukasnya (sid)

 

Sumber: