Sungai Ogan Meluap, Desa Kuang Dalam Ogan Ilir di Landa Banjir

Sungai Ogan Meluap, Desa Kuang Dalam Ogan Ilir di Landa Banjir

Rumah Warga di Desa Kuang Dalam Kebajiran--

Sungai Ogan Meluap, Desa Kuang Dalam Ogan Ilir di Landa Banjir 

OGANILIR.CO-Selain masalah kerusakan jalan yang belum berkesudahan dilanda Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Kini masalah baru yang harus dihadapi masyarakat Desa Kuang Dalam. Akibat hujan terus mengguyur belakangan ini, membuat sungai Ogan meluap, hingga membajiri rumah warga Desa Kuang Dalam.

Banyak rumah warga yang berada dipinggir jalan termasuk yang berada dibibir sungai terendam banjir, tidak hanya rumah warga, sarana tempat pendidikan juga ikut tergenang air .

BACA JUGA:Wakil Bupati H Ardani Tinjau Banjir di Desa Kuang Dalam Ogan Ilir

Dampak banjir ini membuat aktifitas warga terhambat dan tak sedikit alat elektronik milik warga banyak yang rusak akibat banjir merendam seisi rumah.

Ali Kusairi warga Desa Kuang Dalam mengatakan, bahwa di Desa sudah lama tidak mengalami banjir, eh tidak tahunya mulai Kemarin dan hari ini Rabu 3 Mei 2023 Desanya mengalami kebanjiran.

“Sudah enam tahun ini Desa Kami tidak pernah banjir lagi, tapi tiba-tiba sekarang banjir, ini karena luapan sungai Ogan akibat kiriman dari sungai Wilayah Oku, ditambah hujan yang terjadi saat ini.”terangnya .

BACA JUGA:Jebakan Sia-sia, Taktik Licik Egianus Kogoya Tercium TNI, KKB Malah Dikepung Ratusan Warga

Menurut Ali Kusairi, rumah warga sudah banyak yang digenangi banjir bahkan jalanpun juga tenggenang , pernah terjadi banjir seperti ini tapi sudah lama sekitar 6 tahunan lalu.

“Saat ini setidaknya ada dua desa yang terdampak banjir seperti Kuang Dalam Timur dan Kuang Dalam Barat.”katanya 

Sementara Kepala Desa Kuang Dalam Timur Efriadi mengatakan, banjir kiriman dari hulu Sungai Ogan itu mulai naik sekitar pukul 17.00 Wib kemarin, selasa 02 Mei 2023.

BACA JUGA:3 Shio Ini Akan Dihujani Rezeki yang Berlimpah dan Dihampiri Kebahagian pada Bulan Mei 2023

“Untuk sementara warga yang mengalami kebanjiran  belum sempat kita data karena banjir mulai naik sebelum magrib sore kemaren dan menjelang malam banjir makin tinggi dan banyak menggenangi rumah warga,’’tuturnya.

Sumber: