SMAN 1 Indralaya Utara Gelar Pelepasan Peserta Didik Kelas XII

SMAN 1 Indralaya Utara Gelar Pelepasan Peserta Didik Kelas XII

Kepsek SMAN 1 Indralaya Utara mengalungkan Gordon--

SMAN 1 Indralaya Utara Gelar Pelepasan Peserta Didik Kelas XII

OGANILIR.CO- Sebanyak 92 siswa kelas XII angkatan ke 16 SMAN 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, dilepas oleh Kepala Sekolah (KS) SMAN 1 Indralaya Utara Drs. Thohir Hamidi, M.Si.

Acara pelepasan peserta didik berlangsung , Kamis 4 Mei 2023 dilaksanakan di halaman Sekolah  SMAN 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Hadir pada acara pelepasan tersebut, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar diwakili Asisten I Pemkab Ogan Ilir Dicky Syailendra SSos, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Awaluddin SPd MSi, Wakapolsek Indralaya Ipda Ramon, Camat Indralaya Utara Syaiful Anwar SE MSi, Danramil Indralaya Kapten Alek,Ketua Komite Sekolah,  para wali siswa dan undangan lainnya .

BACA JUGA:Pesan Sekretaris Disdik Sumsel Awaluddin, Jadilah Insan Yang Pandai Bersyukur

Pelepasan peserta didik kelas XII SMAN 1 Indralaya Utara Tahun Ajaran 2022/2023 angkatan ke 16 dengan mengambil tema “The end of the beginning’’ atau Akhir dari permulaan , merupakan bagian yang harus dilakukan dan ditempuh oleh para peserta didik selanjutnya.

Hal disampaikan KS SMAN 1 Indralaya Utara Drs Thohir Hamidi MSI, bahwa setelah menyelesaikan pendidikan di SMAN 1 Indralaya ini bukannya sebuah akhir dari proses belajar, melainkan awal dari proses belajar.

Sebab belajar itu tiada batas, karena ilmu merupakan harta yang paling berharga , karena ilmu punya derajat yang tinggi, dan orang yang mempunyai ilmu, orang bisa menjadi  sukses.

BACA JUGA:Dicky Syailendra : Tamat SMA Bukan Akhir Segalanya

“Saya tidak muluk-muluk pesan buat para siswa yang akan meninggalkan civitas SMA ini. Jadilah manusia yang baik, yang bermanfaat atas manusia lainnya, dengan bermanfaat akan  ditunggu oleh yang lain,’’pesannya .

Disampaikan Drs Thohir Hamidi,  jumlah siswa yang dilepas sebanyak 92 orang,  dengan dua jurusan IPA dan IPS ,’’Besok Jumat 5 Mei 2023 akan diumumkan kelulusannya secara online,mudah-mudahan hasilnya sesuai yang kita harapkan,’’kata Drs Thohir Hamidi.

Masih kata Drs Thohir, pada angkatan 2021/2022 sebanyak 75 persen siswanya masuk seleksi masuk perguruan tinggi  (SMPT) ,’’Semoga Tahun ini  siswa kita bisa masuk SMPT lebih dari 75 persen, Mari kita hantarkan cita cita mereka untuk melanjutkan pendidikannya,’’tutur Drs Thohir.


Para Penari dan dewan guru SMAN 1 Indralaya Utara --

Ditambahkan Drs Thohir, bahwa SMAN 1 Indralaya Utara telah menyelesaikan seleksi PPDB, sebanyak 5 rombongan belajar (Rombel) ,’’Selanjutnya pada Juli 2023 akan dilaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) ‘’tukasnya (Sid)

Sumber: