Persiapan Ibadah Umrah ke Mekkah, JCH Palembang Tentukan Aturan Main

Persiapan Ibadah Umrah ke Mekkah, JCH Palembang Tentukan Aturan Main

JCH Palembang mengikuti edukasi dan pembinaan di ruang makan Hotel Durroh Madinah, Senin 5 Juni 2023. foto: istimewa--

Persiapan Ibadah Umrah ke Mekkah, JCH Palembang Tentukan Aturan Main

MADINAH, oganilir.co – Tiga hari menjelang bertolak ke Mekkah dari Madinah, jemaah calon haji (JCH) Kloter 4 gelomabang I asal Palembang menggelar pertemuan untuk memberikan edukasi dan pembinaan di ruang makan Hotel Durroh Madinah, Senin 5 Juni siang waktu setempat.

Edukasi dan pembinaan diikuti oleh ketua rombongan dan ketua regu. Pemateri adalah Ketua Kloter, dalam hal ini Fery Suhaimi.

Ketua Kloter 4 gelombang I JCH asal Palembang Fery Suhaimi mengatakan bahwa jemaah akan bertolak ke Mekkah pada Kamis 8 Juni 2023 untuk melaksanakan ibadah umrah. “Berangkat pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2023 ba’da Subuh pukul 08.00 Waktu Arab Saudi (WAS),” kata Fery saat memberikan edukasi.

Dia meminta kepada seluruh JCH Kloter 4 Palembang untuk mengeluarkan koper besar dan koper kecil sudah dikeluarkan ba’da Isyak sebelum bertolak ke Mekkah, yakni pada Rabu 7 Juni 2023. 

BACA JUGA:Jelang Keberangkatan, OKI Dapat Tambahan Kuota JCH, ini Jumlahnya

“Baju ganti diletakkan di tas kecil dari KBIH,” ujarnya.

Setibanya di Mekkah, lanjut Fery, tas akan diletakkan di lobi hotel. Selanjutnya ketua regu dan ketua rombongan yang akan membagikannya kepada JCH. 

“Di Mekkah insyaAllah JCH akan berada pada satu hotel,” terangnya. 

Sehari sebelum bertolak ke Mekkah, lanjut Fery, seluruh JCH tidak ada aktivitas atau kegiatan tambahan. Kecuali melaksanakan salat di Masjid Nabawi. Karena itu gunakan waktu untuk istirahat, persiapan puncak ibadah ke Mekkah.

“Jemaah tidak ada aktivitas pada hari Rabu sebelum bertolak ke Mekkah,” terangnya. 

 Berikut Notulen Rapat Persiapan JCH Kloter 4 Palembang di ruang makan Hotel Durroh Madinah:

BACA JUGA:Jelang Umrah, JCH Palembang Ikuti Edukasi Pembinaan

1. Berangkat dari Madinah pada Kamis tanggal  8 juni 2023 ba'da Subuh jam 08.00 WAS, arbain berakhir pada subuh 8 juni 2023;

Sumber: