Tiba di Mekkah, JCH Kloter 4 Palembang Langsung Laksanakan Umrah

Tiba di Mekkah, JCH Kloter 4 Palembang Langsung Laksanakan Umrah

JCH Palembang Kloter 4 sebelum melaksanakan ibadah Umrah di Masjid Syisyah, Kamis 8 Juni 2023 pukul 21.00 WAS. foto: istimewa--

Tiba di Mekkah, JCH Kloter 4 Palembang Langsung Laksanakan Umrah

MEKKAH, oganilir.co – Jemaah calon haji (JCH) Kloter 4 Palembang sudah tiba di Mekkah pada Kamis 8 Juni 2023 pukul 14.30 WAS (Waktu Arab Saudi). Mereka sebelumnya bertolak dari Madinah pada pukul 06.30 WAS yang menempuh perjalanan selama sekitar 8 jam.

Salah satu JCH Palembang Kloter Ibnu Maja mengatakan bahwa jemaah tiba di Mekkah pada pukul 14.30 dan langsung menuju Hotel Syisyah 1 tempat JCH menginap. Hotel tersebut sangat mewah dan megah.

“Kami (JCH) seluruhnya menginap di Hotel Syisyah 1, tidak terpisah-pisah seperti di Madinah,” kata Ibnu Maja saat dihubungi oganilir.co (Grup SUMEKS.CO) Jumat pukul 13.00 WIB.

JCH Kloter 4 Palembang, lanjut Ibnu Maja, melaksanakan umrah pada pukul 22.00 WAS di Ka’bah selama beberapa jam. Seluruh rukun umrah dilaksanakan.Mulai dari sya’i dan melakukan tawaf di Ka’bah. Seluruh rukun umrah dilaksanakan selama hampir 5 jam.

BACA JUGA:JCH Kloter 4 Palembang Bertolak ke Mekkah

“Pukul 03.00 dini hari tadi kita baru selesai melaksanakan umrah,” ujarnya. 

Jarak dari Hotel Syiyah ke Masjidil Haram? Ibnu Maja menjelaskan bahwa jarak dari Hotel Syiyah ke Masjidil Haram, lumayan jauh, mencapai 4 km. Hanya saja Pemerintah Arab Saudi menyediakan Bus Shawat yang bertugas mengantar jemput JCH selama 24 jam. Jemaah yang akan melaksanakan Salat lima waktu di Masjidil Haram bisa memanfaatkan Bus Shawat.

“Asal kita siap, jam berapa pun bus standby di depan hotel dan Masjidil Haram,” terangnya. 

Kapasitas kamar Hotel Syiyah? Satu kamar hotel di Mekkah, tambah Ibnu Maja, ditempati 5 JCH. Tidak seperti di Madinah, satu kamar diisi 3 jemaah. Hanya saja kamar Hotel Syiyah 1 sangat besar dan mewah. Lima JCH menempati satu kamar tersebut tidak sempit. “Kamarnya besar,” imbuhnya. 

Bagaimana dengan konsumsi? Dia menuturkan bahwa JCH ditanggung makan sama seperti berada di Madinah. Yakni tiga kali sehari. “Konsumsi tidak masalah,” pungkasnya.

 

Sumber: