Kenal di TikTok, Gadis Gelumbang Dipersunting Bule Kanada, ini Jalan Ceritanya

Kenal di TikTok, Gadis Gelumbang Dipersunting Bule Kanada, ini Jalan Ceritanya

Pernikahan Ajeng Lukita Sari dengan William Howse. foto: istimewa--

Kenal di TikTok, Gadis Gelumbang Dipersunting Bule Kanada, ini Jalan Ceritanya

GELUMBANG,oganilir.co - Pernikahan antara gadis Warga Negara Indonesia (WNI) dengan Warga Negara Asing (WNA) kembali terjadi di Sumsel. Kali ini seorang gadis WNI asal Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel bernama Ajeng dipersunting bule asal Kanada William.

Pernikahan keduanya dilangsungkan di kediaman Ajeng di Kelurahan Gelumbang, Senin 5 Juni 2023 kemarin. Resepsi Pernikahan Ajeng Lukita Sari dengan William Joseph Howse menarik perhatian warga Kecamatan Gelumbang dan sekitarnya karena jarang terjadi.

Ajeng Lukita Sari merupakan anak pertama pasangan Budiono dan Ria Nurhidaya dan merupakan warga Gelumbang. Sedangkan pengantin pria, William Joseph Howse, anak pertama pasangan Dean Howse dan Linda Howse asal Kanada. Keduanya melangsungkan akad nikah dan resepsi di rumah pengantin perempuan pada Senin, 5 Juni 2023 lalu di Gelumbang.

Sebelum melaksanakan akad dan resepsi, William yang disebut-sebut mempunyai tinggi badan 2 meter lebih itu, masuk Islam dan menjadi mualaf secara resmi.

BACA JUGA:Heboh, Rhoma Irama Hibur Tamu Undangan Resepsi Pernikahan di Lubuklinggau, Raja Dangdut Nyanyikan 12 Lagu

Aan Kiyamura, MC pernikahan menuturkan bahwa pertemuan kedua pengantin tersebut berawal dari TikTok. "Jadi mereka berdua itu ketemuanya lewat TikTok. Sering ngobrol di TikTok, akhirnya William menemui Ajeng yang bekerja di Singapura," ujarnya dikonfirmasi Jumat 9 Juni 2023.

Dikatakan Aan, Ajeng sudah 8-9 tahun bekerja di Singapura sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dan William tinggal di Kanada. Setelah pertemuan pertama, William kembali ke negaranya.

Selanjutnya, keduanya juga pernah bertemu di Batam. "Singkat cerita, keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius ke jenjang pernikahan. Rasanya tidak sampai 1 tahun mereka berkenalan hingga akhirnya memutuskan menikah," sebutnya.

Darinya, diketahui kalau William merupakan pria kelahiran 1987 dan merupakan lulusan Sarjana Komputer di negaranya. Sedangkan Ajeng, gadis berusia sekira 27 tahun.

Hari Sabtu 3 Juni sebelum acara, ibu William, Linda bersama adik perempuannya Monica jauh-jauh datang dari Kanada untuk memberikan doa restu dan mendampingi acara akad dan resepsi.

BACA JUGA:Bikin Heboh, Pernikahan Dini di Bulukumba, Umur Kedua Mempelai yang Bersanding di Pelaminan Belasan Tahun

Sementara untuk acara akad dan resepsi, semuanya menggunakan adat Jawa. "Jadi acara acara potong ayam dan sebagainya. Karena orang tua pengantin perempuan masih ada keturunan Jawa," sambungnya.

Saat acara, Aan mengaku sangat banyak warga yang datang untuk melihat bule dan sekadar berfoto. "Jadi saat acara itu banyak warga yang datang, bisa dibilang cukup ramai karena banyak emak-emak yang nak minta foto sama bule," sebutnya.

Sumber: