Pemilu 2024, PDIP Target Menang di Banyuasin

Pemilu 2024, PDIP Target Menang di Banyuasin

Penyerahan doorprize jalan sehat dan senam sehat PDIP Sumsel di lapangan Perumahan Megah Asri, Ahad 11 Juni 2023. foto: aqda/oganilir.co--

Pemilu 2024, PDIP Target Menang di Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banyuasin menggelar jalan sehat dan senam sehat peringatan halu Bung Karno di lapangan Megah Asri, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Ahad 11 Juni 2023 pagi. 

Jalan sehat dihadiri Ketua DPD PDIP Sumsel H Giri Ramandha N Kiemas, Bupati Banyuasin yang juga Ketua DPC PDIP Banyuasin H Askolani, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP H Yulian Gunhar Anggota DPRD Banyuasin Arpani, calon anggota legislatif dan kader PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDIP Sumsel H Giri Ramandha N Kiemas mengatakan bahwa jalan sehat dan senam sehat yang digelar merupakan bagian dari peringatan haul Presiden pertama RI H Soekarno atau Bung Karno. 

"Kegiatan ini dalam rangka Bulan Bung Karno yang diadakan PDI Perjuangan, karena terdapat tiga tanggal penting di bulan Juni ini," kata Giri Ramandha.

BACA JUGA:Zulhas Temui Megawati di Kantor DPP PDIP, Apa Agendanya?

Pada bulan Juni, lanjut Giri, pada 1 Juni merupakan hari lahir Pancasila, kemudian pada Tanggal 6 Juni Bung Karno Lahir dan pada Tanggal 21 Juni Bung Karno meninggal dunia. 

"Kita adakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), dan jalan sehat bersama," ujarnya. Tidak hanya di Kabupaten Banyuasin, tapi ada beberapa kegiatan juga di tempat lainnya seperti di Kota Palembang. 

Untuk pileg di Kabupaten Banyuasin, tambah Giri Ramandha, PDIP Sumsel menargetkan meraih suara 25 persen. Artinya PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin dapat meraih sekitar 12 kursi di DPRD Banyuasin, dan 3 Kursi di DPRD Provinsi Sumatera Selatan. 

"12 kursi di DPRD (Banyuasin) dan 3 Kursi (Provinsi), " tukasnya. Mengenai Pilkada sendiri, Giri menerangkan akan merancang/mendiskusikan hal itu usai pileg nantinya. 

Tapi PDI Perjuangan sendiri sudah ada kader terbaik di Kabupaten Banyuasin, dan merupakan incumbent yaitu Bupati Banyuasin H Askolani. "Kita harapkan beliau terpilih lagi," ucapnya. Tidak hanya itu, dalam pilpres nantinya untuk kandidat yang telah diusung PDI Perjuangan yaitu Ganjar Pranowo, dan harus menang di Banyuasin. 

BACA JUGA:Heri Amalindo Tegaskan Dirinya Serius Ikut Pemilihan Gubernur Sumsel 2024 dan Sangat Yakin PDIP Menang di PALI

"Tidak hanya di Banyuasin, tapi juga di daerah lainnya," tegasnya.

Arpani, ketua panitia jalan santai dan senam sehat dalam rangka Bulan Bung Karno menyatakan antusias masyarakat mengikuti kegiatan sangat luar biasa. 

Sumber: