Usai Umrah,JCH Palembang Ikuti Bimbingan Haji

Usai Umrah,JCH Palembang Ikuti Bimbingan Haji

JCH Kloter 3 dan 4 Palembang mengikuti bimbingan haji di Hotel Raj Syisyah Mekkah, Ahad 11 Juni 2023 pagi. foto: istimewa--

Usai Umrah, JCH Palembang Ikuti Bimbingan Haji

MEKKAH, oganilir.co - Jemaah calon haji (JCH) Palembang Kloter 4 gelombang pertama sudah melaksnakan ibadah umrah di Kota Mekkah pada Kamis 8 Juni hingga Jumat dini hari. 

Ahad 11 Juni 2023 pagi, JCH Kloter 3 dan 4 Palembang mengikuti bimbingan haji yang digelar di Hotel Raj Al Syisyah, Mekkah. Bimbingan digelar oleh Bindad Sektor 5 dan Kondad Daker Mekkah. Bimbingan haji yang digelar ini tidak seperti edukasi dan pembinaan pelaksanaan ibadah umrah sewaktu JCH berada di Madinah yang hanya diikuti oleh Ketua Regu dan Ketua Rombongan. Pada bimbingan haji ini, seluruh JCH diikuti oleh seluruh JCH.

Ketua Kloter 5 JCH Palembang Fery Suhaimi mengatakan bahwa bimbingan haji wajib diikuti oleh seluruh JCH karena banyaknya materi yang harus diketahui oleh jemaah. JCH harus tahu seluruh rukun haji mulai dari melontar jumroh hingga wukuf di Padang Arafah.

"Bimbingan haji ini diikuti oleh jemaah Kloter 3 dan 4 Palembang,” kata Fery Suhaimi.

Dia berharap JCH memahami seluruh materi yang disampaikan oleh instruktur Bindad dan Kondad Daker Mekkah. "Mudah-mudahan JCH paham karena materi yang disampaikan sama dengan saat mengikuti manasik haji sebelum berangkat haji,” ujarnya.

 

Sumber: