Jemput Bola, Disdukcapil Banyuasin Buka Layanan Kependudukan di OPI Mall

Jemput Bola, Disdukcapil Banyuasin Buka Layanan Kependudukan di OPI Mall

Ruang pelayanan Kependudukan Disdukcapil Banyuasin di OPI Mall. --

BANYUASIN, oganilir.co - Bentuk pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Banyuasin dilakukan dengan jemput bola. 

Ya, Dinas Kependudukan  Catatan Sipil Banyuasin  membuka pelayanan pada akhir pekan di Sembilang OPI Mall, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan. 

"Kita tiap hari buka," kata Saukani, kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Banyuasin. 

Dia menegaskan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan ini tidak mengenal hari libur, artinya dibuka tiap hari termasuk hari libur nasional. "Non stop kita buka dalam seminggu," ujar Saukani. 

BACA JUGA:Pemilu 2024, PDIP Target Menang di Banyuasin

Dengan mengurus dokumen kependudukan di lokasi itu, masyarakat juga dapat sambil rekreasi dan belanja.

"Bisa urus dokumen sambil cuci mata," terangnya.

Bagi masyarakat yang ada di sekitar OPI Mall seperti kecamatan Rambutan, Banyuasin I, Air Kumbang dan lain sebagainya tidak perlu lagi ke Pangkalan Balai. Cukup di sini saja," tukasnya. 

Bahkan bila perlu kata Saukani pihaknya akan melakukan jemput bola, jika memang itu diperlukan. 

"Jemput bola, kita siap,"ucapnya. Seperti adanya warga yang hendak mengurus pindah kartu keluarga dan kartu Tanda penduduk dari Palembang ke Banyuasin, bisa ke OPI Mall. Urus sendiri dan gratis," tegasnya. 

BACA JUGA:Jelang Harganas, Kantor Pemkab Banyuasin Bersolek

Dia meminta jika ada oknum meminta uang, harap segera laporkan dan ia berjanji akan menindaklanjutinya dengan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. 

"Laporkan jika ada oknum yang meminta uang," tandasnya. 

Sementara itu, Samsul warga Banyuasin I menyambut baik adanya pelayanan tersebut, bahkan proses pembuatan dokumen kependudukan seperti KK dan Akte Kelahiran selesai dalam satu jam.

Sumber: