Jungkir Balik, Leo/Daniel Pulangkan Ganda Jepang

Jungkir Balik, Leo/Daniel Pulangkan Ganda Jepang

The Babies.--

Jungkir Balik, Leo/Daniel Pulangkan Ganda Jepang

JAKARTA, oganilir.co - Tidak sia-sia perjuangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 32 besar Indonesia Open 2023.

Pasangan berjuluk The Babies itu bertemu ganda putra Jepang Ayato Endo/Yuta Takei di Istora Senayan, Jakarta pada babak 32 besar. The Babies sukses memulangkan ganda Jepang itu dengan skor 23-21, 8-21, 21-12. 

Pertarungan seru antara dua ganda sejak awal set pertama. Hingga kedudukan 20-19 terjadi kejar mengejar angka antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Ayato Endo/Yuta Takei. Kendati serve ada pada ganda putra Indonesia saat kedudukan 20-19, tidak berhasil membuahkan poin. Ganda putra Jepang ini berhasil menyamakan kedudukan 20-20 di set pertama.

Setting poin harus dimainkan. Sempat terjadi kedudukan 21-21 untuk dua ganda ini. Namun serve ada pada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Satu poin diraih The Babies sehingga menjadi 22-21. Nah, saat kedudukan 22-21 itulah, serang gencar dilancarkan ganda Jepang ke arah Leo. Leo yang sudah terjatuh masih bisa mengembalikan tiga smash keras dari ganda Jepang  dan berbuah poin pada pengembalian ketiga. Saat itu posisi Leo masih duduk menghadap lawan. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Anthony Ginting Selamatkan Muka Indonesia di Singapore Open 2023

Pertandingan dilanjutkan pada set kedua. Di set ini, The Babies tidak berkembang, sehingga harus kalah 8-21. 

Namun pada set ketiga, Leo/Daniel bangun dari tidurnya. Serangan bertubi-tubi dilancarkan The Babies kepada ganda Jepang. The Babies berhasil menutup kemenangan menjadi 21-12 saat raket ganda Jepang masuk area permainan The Babies. 

 

Sumber: