Bupati-Wabup Ogan Ilir Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Ogan Ilir

Bupati-Wabup Ogan Ilir Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Ogan Ilir

Pelantikan Dekranasda Ogan Ilir --

Bupati-Wabup Ogan Ilir Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar  didampingi Wakil Bupati (Wabup)  Ogan Ilir H. Ardani, Ketua Dekranasda Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, Wakil Ketua Dekranasda OI Ibu Hj Faizah Ardani mengadiri acara pelantikan  Pengurus Dekranasda Kabupaten Ogan Ilir, di KPT Tanjung Senai Indralaya , Selasa 13 Juni 2023.

Bupati Panca mengatakan, Pemerintah Ogan Ilir melalui kepala perangkat daerah terkait terus melakukan berbagai terobosan sekaligus meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengrajin yang telah memiliki sumber daya manusia yang kreatif selama ini telah berjalan

“Kita  juga memiliki sumber daya alam yang dapat diolah menjadi barang-barang kerajinan, untuk itu diperlukan peningkatan kualitas dan varian produk serta pemasaran,’’kata Bupati Panca.

BACA JUGA:Antusias, Ketua Dekranasda Muba Kenalkan Pembuatan Batik Gambo ke Pelajar SMAN 1 Sekayu

Oleh karena itu perlu sinergi dari berbagai lapisan untuk terus mendukung berbagai event baik tingkat kabupaten, tingkat provinsi, maupun tingkat nasional. Hal ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam membuka kesempatan bagi UMKM dalam memasarkan produk-produknya.

“Kedepan nya  setiap hari Kamis bagi ASN Pembab Ogan Ilir dan kecamatan untuk mengenakan pakaian dari kain gebeng ini upaya untuk memberdayakan UMKM daerah dan mengenalkan kebudayaan yang ada di Ogan Ilir,’’pinta Bupati Panca.

Acara ini di hadiri juga oleh Wakil Ketua Dekranasda Provinsu Sumsel Ibu Hj Fauziah Mawardi Yahya.  Hj Fauziah Mawardi dalam sambutannya mengatakan, Dekranasda Provinsi Sumsel akan terus membantu dekranasda di daerah dalam mengembangkan dan mengenalkan produk baik kerajinan, kuliner dan wisata melalui event-event yang ada sehingga UMKM di daerah dapat berkembang dan memiliki nilai ekonomis yang kuat dalam kesejahteraan masyarakat di daerah.

BACA JUGA:Wakil Ketua Dekranasda Sumsel Hj Fauziah Mawardi Tutup Pelatihan PKW di Ogan Ilir

“Pemerintah, Dekranasda memiliki tugas untuk menggali serta melestarikan warisan tradisi dan budaya bangsa yang tercermin pada berbagai produk kerajinan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir."ujar Hj Fauziah Mawardi.

Acara diwarnai  pemberian bantuan oleh dekranasda Ogan Ilir kepada beberapa UMKM yang ada di Ogan Ilir dan mengunjungi langsung stand UMKM kuliner dan kerajinan Tenun Gebeng.(Sid)

 

Sumber: