Susah Payah Menang di Set Pertama, Anthony Ginting Taklukkan Pemain Muda India

Susah Payah Menang di Set Pertama, Anthony Ginting Taklukkan Pemain Muda India

Anthony Sinisuka Ginting.--

Keteteran di Set Pertama, Anthony Ginting Taklukkan Pemain Muda India

JAKARTA, oganilir.co – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2023.

Di babak 16 besar yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 15 Juni 2023, pebulutangkis peringkat dua dunia itu berhasil menjinakkan pemain muda India Priyanshu Rajawat dua gim langsung 22-20, 21-15.

Di set pertama pebulutangkis India berusia 21 tahun itu sempat memberikan perlawanan dan membuat repot Anthony Sinisuka Ginting. Ya, Ginting harus bersusah payah memenangi set kedua dengan skor 22-20.

Namun di set kedua, Ginting yang banyak memiliki senjata itu berhasil mempecundangi Rajawat. Bola-bola netting yang diterapkan Ginting tidak bisa diladeni Rajawat. Begitu juga dengan smash keras Ginting yang mengarah ke sisi kiri atau kanan Rajawat tidak bisa dikembalikan.

Saat kedudukan 18-14, permainan netting Ginting sempat dismash oleh Rajawat karena berada di depan net dan lambung. Namun Ginting membalasnya dengan smash di depan net saat Rajawat meladeni permainan netting Ginting.

BACA JUGA:Raksasa Bulutangkis Denmark Turun di Indonesia Open 2023, 9 Pemain Mundur

Dua poin menjelang set kedua berakhir atau saat kedudukan 18-15, Rajawat melakukan dua kali kesalahan. Bolanya melebar ke belakang dan dibiarkan Anthony Ginting. Ginting menutup kemenang atas Rajawat dengan smash di depan net. Back hand smash Ginting tidak diduga oleh Rajawat.

 

Sumber: