Launching Internet Desa dan Aplikasi Sektoral Siap Meluncur di Ogan Ilir

Launching Internet Desa dan Aplikasi Sektoral Siap Meluncur di Ogan Ilir

Sekda Pimpin Rapat Internet Desa dan Aplikasi Sektoral--

Launching Internet Desa dan Aplikasi Sektoral Siap Meluncur di Ogan Ilir 

OGANILIR.CO-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Ogan Ilir Ir H Muhsin Abdulah di dampingi oleh Asisten III bidang Administrasi umum menggelar rapat persiapan launching Internet Desa dan Aplikasi Sektoral Pemkab. Ogan Ilir Tahun 2023. Berlangsung di ruang rapat Sekda Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Jumat 16 Juni 2023.

Sekda Muhsin mengatakan,  di era Digitalisasi dan  kemajuan zaman moderenisasi ini akses informasi menjadi lebih mudah dan cepat. 

Hanya dengan bantuan jaringan internet dan alat komunikasi, seperti; smartphone, dalam hitungan menit informasi apa saja yang dibutuhkan akan berada dalam genggaman.

BACA JUGA:Hari Ayah Sedunia Jatuh Pada Bulan Juni, Begini Sejarahnya

Kondisi dan situasi ini  akan memberikan kemudahan untuk  mampu memanfaatkannya dengan bijak dan tepat dalam penggunaannya.

“Salah satunya untuk menunjang kinerja Aparatur Pemerintahan Desa dalam mempromosikan setiap infomasi terkait potensi alam maupun wilayah yang dimiliki kepada khalayak luas, " jelasnya.

Sekda juga meminta dukungan kepala perangkat daerah agar berkolaborasi secara aktif dalam pemanfaatan aplikasi yang akan di launching nantinya. 

BACA JUGA:Sekda Ogan Ilir Umroh, Raperda APBD 2023 Terancam Tertunda

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Ogan Ilir, H. Ferdian Riza yudha menyampaikan bahwa ada 6 aplikasi yang akan dilaunching yaitu : 1. Internet desa 2. Aplikasi Sidesi 3. Aplikasi Sicaram 4. Aplikasi Jadwalin Bae 5. Aplikasi Mobile E- Pantau 6. Website Desa (28).

Pemerintahan Desa dapat menggerakkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian melalui kecanggihan teknologi maupun digitalisasi yang termuat dalam konsep desa digital.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur Sumsel dan seluruh kades di ogan ilir khususnya di 12 desa yang mengalami blank spot secara video conference (Sid)

Sumber: