Yes, Timnas Voli Putri Indonesia Taklukkan Macau di AVC Challenge Cup 2023

Yes, Timnas Voli Putri Indonesia Taklukkan Macau di  AVC Challenge Cup 2023

Yolla Yuliana cs. foto: PBVSI--

Yes, Timnas Voli Putri Indonesia Taklukkan Macau di  AVC Challange Cup 2023

GRESIK, oganilir.co - Hasil manis diraih Timnas Voli putri Indonesia di ajang AVC Challenge Cup 2023. Yolla Yuliana cs mengawali laga pertama dengan manis seusai menang telak lawan Macau.

Bertanding di GOR Tridharma, Gresik, Ahad 18 Juni 2023, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0 (25-7, 25-18, 25-8) atas Macau. Atas hasil tersebut, Alim Suseno, pelatih Timnas voli putri Indonesia mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya.

Menang atas Macau, menjadi suntikan semangat untuk bisa mencapai target di empat besar pada ajang AVC Challenge Cup 2023. "Alhamdulillah bisa meraih kemenangan meski kami di awal laga masih meraba kekuatan lawan. Hasil ini menjadi modal bagus untuk laga berikutnya," kata pelatih yang juga melatih di PBVAU tersebut. Senada dengan Alim, pemain Timnas voli putri Indonesia Megawati Hangestri memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya yang telah berjuang meraih kemenangan.

Melawan Macau, Timnas  Indonesia tidak mengetahui peta kekuatan lawan. Namun tim peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu mampu tampil tenang untuk merebut kemenangan perdana. Ke depannya pemain kelahiran 20 September 1999 itu berharap agar performa permainan Timnas voli putri Indonesia bisa ditingkatkan mengingat lawan yang dihadapi cukup tangguh.

BACA JUGA:Bermain Hanya 10 Pemain, Thailand Sukses Imbangi Timnas Indonesia di Stadion Utama GBK dengan Skor 1-1

"Masih ada yang perlu dibenahi, ini masih laga pertama dan masih banyak yang harus diperbaiki," tambah pemain asal Daejeon KGC di Liga Korea itu.

Atas hasil tersebut, untuk sementara Indonesia menjadi pemuncak klasemen Grup A di AVC Challenge Cup 2023. Setelah menghadapi Macau, rencananya Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi akan menghadapi Filipina pada Selasa 20 Juni 2023. Jika menang melawan Filipina, Indonesia lolos ke babak berikutnya sebagai status juara Grup A.(pbvsi)

 

Sumber: