Wabup Ogan Ilir Launching Polisi RW Polres Ogan Ilir

Wabup  Ogan Ilir Launching  Polisi  RW Polres Ogan Ilir

Wabup H Ardani menyematkan tanda Polisi RW--

Wabup  Ogan Ilir Launching  Polisi  RW Polres Ogan Ilir

OGANILIR.CO- Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani SH MH melakukan launching Polisi RW POlres Ogan Ilir, berlangsung dalam sebuah upacara di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Rabu 21 Juni 2023.

Kasat Binmas AKP  Wempy Manurung SH mengatakan, dilaunching Polisi RW merupakan untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat terutama di lingkungan yang lebih spesifik, polri telah   resmi membetuk polisi RW yang personilnya di ambil dari personil staf dan personil  opsnal yang tidak termasuk dalam anggota Babinkamtibmas.

Program polisi RW ini akan melaksanakan tugasnya bekerjasama dengan pemerintah kelurahan dan desa serta akan memonitor segalah kegiatan masyarakat yang adapun jumlah personil yang disprinkan atau di tugaskan sebagai polisi RW sebayak 271 personil yang disebarkan di desa serta kelurahan yang ada diwilayah hukum Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Rapat Paripurna VI DPRD Ogan Ilir

“Dengan adanya polisi RW ini diharapkan polisi lebih dekat dengan masyarakat serta dapat menjadi Pioner bagi penggerak keamanan serta bisa menjadi tempat penyelesaian permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat melalui kegiatan Problem solving,’’ jelas AKP  wempy Manurung SH.

Sementara dalam acara launching polisi RW dihadiri juga oleh unsur pemerintahan yang ada di Ogan Ilir,termasuk ketua forum kades kecamatan jajaran kabupaten Ogan Ilir.

Wabup  Ogan Ilir H Ardani mengatakan,  semoga dengan adanya polisi RW yang telah resmi di bentuk ini wilayah kabupaten Ogan Ilir lebih aman dan kondusif.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Haflah dan Milad Ponpes Darul Funun Ogan Ilir

Untuk situasi Kamtibmas nya dimana faktor keamanan merupakan hal yang pokok serta utama bagi perkembangan dan kemajuan suatu wilayah.

“Semoga para petugas polisi RW dapat menjalankan tugasnya dengan semangat dan ikhlas,’’pinta Wabup H Ardani SH MH (Sid)

Sumber: