Ini Penyebab Kebakaran di Lr Bakti Palembang

Ini Penyebab Kebakaran di Lr Bakti Palembang

Warga dan petugas PBK Palembang berjibaku memadamkan rumah milik ortu Ali, Kamis 22 Juni 2023.--

Ini Penyebab Kebakaran di Lr Bakti Palembang

PALEMBANG, oganilir.co - Penyebab kebakaran yang terjadi di Jl DI Panjaitan, Lr Bakti, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Kamis 22 Juni 2023 sekitar pukul 10.45 WIB, mulai menunjukkan titik terang. 

Ketua RW 09 Betel (54) mengatakan bahwa kebakaran melanda rumah Ali (35) saat si empunya berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Tanpa sebab pemilik rumah langsung membakarnya, saya mendapat informasi dari pihak keluarga sudah sering ingin dibakar oleh pemilik rumahnya," kata Betel di TKP. 

Kata Betel, dirinya mengetahui rumah Ali terbakar, langsung menghubungi Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran dan ihak kepolisian setempat. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Kebakaran Terjadi di Lr Bakti Plaju

"Alhamdulillah, Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB," ujarnya. 

Kapolsek SU II  Palembang Kompol Bayu Arya Sakti membenarkan, penyebab kebakaran  diduga sengaja dibakar pemilik rumah. 

"Ini Pemilik rumah mengalami gangguan kejiwaan, saat ini pelaku Ali sudah diamankan ke Polsek SU II untuk dimintai keterangan," ujar Bayu Arya Sakti. 

Pihaknya, tambah Bayu, sedang mendalami kronologis terjadinya kebakaran tersebut. Bagaimana cara pelaku membakar rumahnya. 

"Saat kejadian terbakar rumah ada ibunya saja, dan berhasil dibantu warga. Jadi tidak ada korban jiwa, dan pelaku sedang didalami bagaimana cara dia membakar rumah," jelasnya. 

BACA JUGA:Miris, Bocah 10 Tahun Tewas Dalam Insiden Kebakaran

Terpisah, Kepala Pos Damkar SU II Palembang Septa mengatakan ada 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dari Seberang Ulu 1 dan 2 serta dari Pertamina untuk memadamkan api. 

"Kita terjunkan 10 unit mobil damkar juga dibantu Pertamina untuk memadamkan api, tidak ada korban jiwa. Dari informasi didapat kalau kebakaran disebabkan sengaja dibakar salah satu anak dari pemilik rumah yang terbakar," pungkasnya. 

Sumber: