Maskapai SAM Air Tabrak Tebing di Yalimo Papua, Bagaimana Nasib Penumpangnya?

Maskapai SAM Air Tabrak Tebing di Yalimo Papua, Bagaimana Nasib Penumpangnya?

Kondisi pesawat SAM Air. foto: dok polda papua--

Maskapai SAM Air Tabrak Tebing di Yalimo Papua, Bagaimana Nasib Penumpangnya?

YALIMO, oganilir.co - Kecelakaan udara kembali terjadi di tanah Papua. Kali ini pesawat milik maskapai PT. Semuwa Aviasi Mandiri atau SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW jatuh di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat 23 Juni 2023 siang. 

Kecelakaan pesawat itu karena menabrak tebing. Saat ditemukan, pesawat dalam kondisi hancur.

Kabid Humas Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa pesawat SAM Air PK-SMW tersebut membawa empat penumpang. Nasib empat penumpang dalam pesawat itu belum diketahui. 

“Iya, pesawat SAM Air yang dikabarkan hilang sudah ditemukan dalam kondisi hancur di sebuah hutan,” ujar Kabid Humas.  Menurut Ignatius, pesawat SAM Air jenis Cessna 208, hilang kontak saat take off dari Bandara Elelim tujuan Kampung Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo.

BACA JUGA:Bounce Sebut Lion Air Maskapai Terburuk di Dunia, Lion Air Group Langsung Bantah Data Itu, Baca Sampai Habis

“Pesawat jatuh 12 KM dari arah Bandar Udara Elelim menuju Poik Distrik Welarek,” ujarnya.  Dia menyebutkan pesawat itu membawa empat orang penumpang yang dipiloti Kapten Hari Permadi dan Kopilot Levi Murib.

“Penumpang pesawat sesuai manifest bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), dan Kilimputni (20)," ucapnya. 

Dia belum menerima laporan kondisi para penumpang pesawat tersebut. Apakah selamat atau tidak.

“Untuk kondisi para penumpang dan pilot, kami belum tahu, apakah selamat atau tidak. Namun kami berharap semuanya selamat,” terangnya.  Mantan Wadansat Brimob Polda Papua ini menambahkan Polres Yalimo kini telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan evakuasi. (jpnn) 

 

Sumber: