Menjelang Lebaran Idul Adha , Telur Melambung Naik

Menjelang Lebaran Idul Adha , Telur Melambung Naik

Harga Telur Naik menjelang Lebaran Idul Adha 1444 H--

Menjelang Lebaran Idul Adha , Telur Melambung Naik

OGANILIR.CO-Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H , beberapa komoditas mengalami kenaikan harga ditingkat pedagang di pasar Inpres Indralaya dan Tanjung Raja Kabupaten ogan Ilir.

Salah satunya harga telur sudah lebih dari satu minggu ini mengalami kenaikan  dari Rp 28 ribu perkilogram, kini menjadi  Rp 31 Ribu Perkilogram.

Kenaikan harga telur ini , beberapa pedagang tidak tahu secara pasti penyebabnya,’’Kurang tahu pak harga telur ayam naik,’’kata Pak Fei pedagang telur di Pasar Indralaya.

BACA JUGA:Telur Bebek, ini 7 Manfaatnya, Salah Satunya Baik Untuk Kesehatan Otak

Di akui Pak Fei, modal harga telur yang diterimanya dari distributor sebesar Rp 30 ribu perkilogramnya,’’Jadi Modal saya Rp 30 Ribu , saya jual Rp 31 Ribu Perkilogramnya.

Sementara salah satu peternak ayam Petelur Mas Budi Kecamatan Indralaya Utara mengatakan, penyebab naiknya harga telur, akibat produksi telur mengalami penurunan,’’Pada musim kemarau  produksi ayam mengalami penurunan,’’kata Mas Budi.

Disisi lain lanjut Mas Budi, saat ini ayam petelur mulai dilakukan peremajaan,”Ayam yang apkir alias tidak bertelur lagi  kami jual menjelang lebaran ini,  karena dilakukan peremajaan ayam petelur, maka produksi telur juga mengalami penurunan,’’lanjut Mas Budi.

BACA JUGA:Dukun Garap Gadis asal OKI 2 Kali Sampai Hamil, Modusnya Buang Santet dengan Ritual Mandi dan Telur

Kadis Perindagkop Ir H Tapip mengatakan, ada beberapa komoditas kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, yakni telur, ayam dan daging" Untuk harga telur ayam Rp 31 Ribu perkilogram, Ayam potong Rp 40 rb perkilogram, dan dagung Rp 120 ribu perkilogram’’ katanya (Sid)

 

Sumber: