Hadiri Launching Madrasah Yayasan Tarbiyah Syamilah, Wabup Ogan Ilir Puji Peran Ibu

Hadiri Launching Madrasah Yayasan Tarbiyah  Syamilah, Wabup Ogan Ilir Puji Peran Ibu

Pengajian akbar sekaliigus launching Madrasah Yayasan Tarbiyah Syamilah, Sabtu 24 Juni di Masjid Baiturrahman Tanjung Batu. foto: istimewa--

Hadiri Launching Madrasah Yayasan Tarbiyah  Syamilah, Wabup Ogan Ilir Puji Peran Ibu  

INDRALAYA, oganilir.co - Merangkul target 50 anak yatim duafa, Yayasan Tarbiah Syamilah melaunching Madrasah Yayasan Tarbiah Syamilah (My Tarsyah). Kegiatan ini juga bersamaan dengan digelarnya pengajian akbar rutin di Masjid Baiturrahman, Tanjung Batu, Ogan Ilir. Sabtu 24 Juni 2023.

Ketua yayasan Tarbiah Syamilah, ustadz Muttaqin Anang Toha menjelaskan bahwa ada dua agenda acara yang digelar bersamaan. Yakni pengajian akbar dan launching program My Tarsyah.

"Pengajian akbar ini rutin kami gelar tiap 6 bulan sekali. Kumpul seluruhnya, ada 42 kelompok se-Ogan Ilir dan Palembang," kata Muttaqin. Pengajian akbar ini bergantian keliling di beberapa tempat. Dulunya di Sri Kembang, Burai dan sekarang di Tanjung Batu

Selain itu, sebagai rasa kepedulian di bidang pendidikan pada anak yatim duafa, dibentuklah program My Tarsyah.

"Kegiatannya nanti ada semacam pesantren kilat, memberikan bekal ilmu agama, belajar ngaji dan pendidikan dasar lainnya kepada anak yatim duafa. Pada awal ini kita baru terkumpul 38 dari 50 anak yatim yang kami targetkan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Lantik Rektor Baru, ini Pesan Ketua Yayasan UTP

Program tersebut juga dapat berlangsung berkat donasi para jemaah dan peserta pengajian akbar. Selain mendapatkan pendidikan di madrasah My Tarsyah, anak yatim dari usia TK sampai SMP juga akan diberikan uang santunan, jamuan makan, baju baru dan perlengkapan sekolah. Harapannya, bila ada bantuan atau donasi donatur memungkinkan program My Tarsyah ini akan terus berlanjut.

"Pelaksanaanya nanti dimulai 5 Juli, untuk sekarang kita launching dulu. Dengan ini juga kita undang anak yatim, memanfaatkan waktu libur dan kita akomodir dan biayai keperluannya," tukas Muttaqin. Harapannya bisa menjadi cikal bakal dibentuknya pendidikan madrasah di tingkat selanjutnya. 

Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya pengajian akbar tersebut.

"Terima kasih kepada Yayasan Tarbiah Syamilah karena telah rutin mengadakan program pengajian. Membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan emak-emak atau ibu-ibu pengajian. Karena emak-emak Inilah guru pertama anak-anak. Mudah-mudahan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," terang Ardani yang juga sebagai Dewan Pembina.

Sumber: