Gagal Juara AVC Challenge Cup 2023, Timnas Voli Putri Indonesia Kalah Terhormat

Gagal Juara AVC Challenge Cup 2023, Timnas Voli Putri Indonesia Kalah Terhormat

Timnas voli putri Indonesia.--

Gagal Juara AVC Challenge Cup 2023, Timnas Voli Putri Indonesia Kalah Terhormat

GRESIK, oganilir.co – Perjuangan Timnas voli putri Indonesia untuk menjadi juara di ajang AVC Challenge Cup 2023, gagal. 

Bertanding di final yang digelar di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Timnas voli putri Indonesia kalah terhormat atas Vietnam dengan skor 2-3 (18-25, 27-25, 25-21, 20-25, 13-15). 

Sempat kehilangan set pertama, Megawati cs berhasil memenangi set kedua dengan dramatis 27-25 atas Vietnam. Tren positif mulai tampak di set ketiga yang kembali diraih Timnas voli putri Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor meyakinkan 25-21. 

Sebenarnya penampilan apik ditampilkan Timnas voli putri Indonesia di set keempat saat kedudukan 2-1 untuk Merah Putih. Dimana sejak awal sudah memimpin perolehan angka. Mulai dari 9-5 dan 13-9. Namun tim Vietnam bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Hingga set akhirnya Vietnam berhasil menyalip menjadi 17-15. 

Timnas voli putri Indonesia berusaha mengejar ketertinggalan setelah disalip di tengah jalan. Vietnam terus meraih poin beruntun hingga memenangi set keempat 25-21.

BACA JUGA:Yes, Timnas Voli Putri Indonesia Taklukkan Macau di AVC Challenge Cup 2023

Kedudukan 2-2 untuk kedua tim, sehingga set kelima harus dimainkan. Timnas Vietnam yang bangun dari tidurnya mulai bangkit dan menguasai permainan. Smash-smash keras dan block yang akurat membuat Timnas putri Indonesia keteteran. Selisih angka 2 terjadi sejak awal set kelima. 

Saat interval set kelima terjadi, Vietnam unggul 8-7 atas Indonesia. Indonesia berusaha mengejar. Megawati yang sempat ditarik, harus dimainkan menjelang berakhirnya set kelima. Beberapa poin berhasil disumbangkan oleh Megawati lewat smash-smash keras ke arah pertahanan Vietnam. 

Hingga kedudukan 11-13, Timnas voli putri Indonesia masih berusaha memaksakan setting. Usaha itu sempat akan membuahkan hasil saat kedudukan 13-14 untuk Vietnam. Namun smash keras pemain Vietnam tidak berhasil dikembalikan pemain Indonesia. Pertandingan berakhir dengan skor 13-15. Vietnam berhasil menjadi juara AVC Challenge Cup 2023. 

Kendati Timnas voli putri Indonesia gagal juara, namun perjuangan yang dilakukan srikandi voli putri Tanah Air patut diacungi dua jempol. Mereka kalah terhormat dan berhasil memecahkan telur Vietnam yang tak pernah kalah satu set pun sejak di babak awal.

BACA JUGA:Yuk Dukung Timnas Voli Putri Indonesia di Final AVC Challenge Cup 2023

Berikut nama-nama skuad Timnas voli putri Indonesia di final AVC Challenge Cup 2023: 

Wilda Siti Nurfadhila - Jawa Barat

Sumber: