Catat, ini Agenda Jokowi Menghadiri Harganas di Banyuasin

Catat, ini Agenda Jokowi Menghadiri Harganas di Banyuasin

Presiden Jokowi menghadiri Harganas di Toba 2022.--

Catat, ini Agenda Jokowi Menghadiri Harganas di Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - Pesiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara puncak perngatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin pada 6 Juli 2023 mendatang. 

Presiden Jokowi sendiri akan melanjutkan perjalanan dari Palembang. Ada tiga opsi perjalanan Jokowi menuju ibu kota Kabupaten Banyuasin itu.

"Pertama lewat jalur Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung, kedua akses jalan tol dan terakhir via helikopter, " kata Sekretaris Daerah Banyuasin Erwin Ibrahim. 

Dikatakannya, tiga opsi tersebut sudah disampaikan kepada Setneg, dan untuk keputusan finalnya akan diberitahu pada Rabu 28 Juni 2023 mendatang. 

"Setneg menentukannya," ujar Erwin Ibrahim.

BACA JUGA:Penuhi Undangan BKKBN, Bupati Banyuasin Paparkan Persiapan Harganas

Jika menggunakan akses jalan tol nantinya, belum diketahui apakah untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan atau dibuka untuk umum. 

"Itu ditentukan Setneg juga," ujarnya.

Kedatangan Jokowi ke Pangkalan Balai tak hanya hanya menghadiri acara Harganas, tetapi juga akan meninjau meninjau Bedah rumah dan jadwal lainnya. "Masih sesuai jadwal," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Banyuasin Riyan melalui Kabid Perumahan Asri menyatakan pembangunan rumah kampung KB itu dipusatkan di Desa Rimba Balai, Kecamatan Banyuasin III. "Kita targetkan 100 rumah, namun saat ini yang akan dibangun baru sebanyak 29 unit rumah," terangnya. Rencananya bedah rumah itu akan ditinjau langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

BACA JUGA:Peringatan Harganas di Banyuasin, Pemkab-Masyarakat Ketiban Rezeki

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB3A) Banyuasin, Yosi Zartini menambahkan, jika peserta Harganas sendiri mulai datang ke Banyuasin mulai 2 Juli mendatang. 

"Diperkirakan mencapai ribuan orang yang hadir," pungkasnya. 

Sumber: