Jelang Harganas, Kantor Pemkab Banyuasin Bersolek

Jelang Harganas, Kantor Pemkab Banyuasin Bersolek

Petugas Damkar menyemprot saluran air di perkantoran Pemkab Banyuasin. --

Jelang Harganas, Kantor Pemkab Banyuasin Bersolek 

BANYUASIN, oganilir - Kabupaten Banyuasin terus bersolek menjelang pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 yang akan dilaksanakan pada 6 Juli 2023 mendatang. 

Salah satunya mempercantik wajah daerah perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan mengecat pintu gerbang pemkab.

"Gerbang dicat, " kata Ardi Arfani, kepala Dinas  PUTR Banyuasin melalui Sekdis PU TR Apriansyah. 

Kemudian juga Jalan Lintas Timur, juga disemprot pakai air agar jalan menjadi bersih dan indah dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran. 

"Tidak hanya itu, trotoar dan saluran air juga ikut disemprot," terangnya. Ini salah satu satu persiapan untuk menyambut Harganas yang akan dipusatkan di Ibukota Pangkalan Balai, Banyuasin. 

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Lepas Kontingen KTNA ke Padang, ini Harapannya

"Rumput dan ilalang yang ada di sepanjang jalan lingkar dibersihkan,"ucapnya. 

Diketahui, Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, direncanakan akan digelar pada 6 Juli 2023 di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo serta pejabat lainnya. 

"Ini momen bersejarah," kata Bupati Banyuasin Askolani beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu, Gubernur dan Bupati/walikota seluruh Indonesia akan juga hadir dalam kegiatan itu.

Kendati Banyuasin sebagai tuan rumah, Askolani menambahkan kalau kegiatan ini juga membawa nama baik Provinsi Sumatera Selatan. Rapat persiapan itu sendiri cukup banyak yang dibahas, mulai dari desain lokasi peserta harganas, desain taman lokasi median jalan, rundown acara, gala dinner (ramah tamah).  Suvenir, pengamanan dan transportasi, homestay, kebersihan, gedung pertemuan dan lain sebagainya. 

Sumber: