Gubernur HD dan Bupati Panca Lakukan Peletakan Batu Pertama MTs Nurul Islam Desa Sribandung

Gubernur HD dan Bupati Panca Lakukan Peletakan Batu Pertama MTs Nurul Islam Desa Sribandung

Gubernur dan Bupati Panca Melakukan Peletakan batu Pertama Ponpes Nurul Islam Sribandung--

Gubernur HD dan Bupati Panca Lakukan Peletakan Batu Pertama MTs Nurul Islam Desa Sribandung

OGANILIR.CO- Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) dan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melakukan peletakan batu pertama pembangunan  Madrasah Tsanaiyah (MTs) Pondok Pesantren s Nurul Islam Desa Sribandung Kecamatan Tanjung  Batu Kabupaten Ogan Ilir, Senin 26 Juni 2023.

Peletakan batu pertama MTs tersebut, rangkaian dari  acara   Haflah ke 92 dan Penyerahan Ijazah Santriwan/Santriwati Tingkat Madrasah Tsanaiyah MA dan SMA Yayasan Al Anwar di Pondok Pesantren  Nurul Islam Desa Sribandung Kec. Tanjung Batu.

Gubernur HD dan Bupati Panca bergantian melakukan peletakan batu pertama dengan menggunakan centong semen, keduanya memasang batu bata yang telah disediakan panitia .

BACA JUGA:Bupati Panca Dampingi Gubernur HD , Buka FLS2N SMK Se Sumsel di Ogan Ilir

Sementara acara Haflah, penyerahan ijazah dilakukan oleh Gubernur  Sumsel  HD  dan Bupati Panca , dengan memanggil satu persatu para santri yang telah menyelesaikan pendidikannya .

Bupati Panca  mengatakan, bahwa pendidikan tentunya harus menjadi landasan utama pembentukan kualitas anak-anak bangsa. 

“Pengembangan prestasi harus dimulai dari lingkungan sekolah dalam rangka menanamkan jiwa kreativitas dan membekali anak-anak kita dengan budaya kompetisi yang mengedepankan kreativitas dan keinginan cetak prestasi dalam diri setiap anak,’’kata Bupati Panca.

BACA JUGA:Bupati Panca Saksikan Pagelaran Festival Sriwijaya XXXI di BKB Palembang

Oleh karena kata Bupati Panca, lingkungan pendidikan, baik formal maupun informal diharapkan nantinya dapat berperan sebagai bagian penting dari media pembentukan jiwa kreatif dan menumbuhkan karakter yang tahan uji dan bertaqwa sebagai bekal memasuki era globalisasi di masa mendatang

Masih kata Bupati Panca, melalui haflah ini komitmen pembinaan sumber daya manusia (SDM) khususnya anak-anak benar-benar diwujudkan dalam kegiatan dilingkungan sekolah.

“Mari kita tingkatkan pendidikan dilingkungan Ponpes dengan cara membangun kreativitas anak sejak dini."ucapnya (Sid)

 

Sumber: