Warga Muhammadiyah Salat Ied, Jl Kolonel H Barlian Macet Panjang

Warga Muhammadiyah Salat Ied, Jl Kolonel H  Barlian Macet Panjang

Kemacetan di perbatasan Jl Kolonel H Barlian dan Jl Jenderal Sudirman Palembang depan Perguruan Muhammadiyah, Rabu 28 Juni 2023. Foto: dendi romi/oganilir.co--

Warga Muhammadiyah Salat Ied, Jl Kolonel H Barlian Macet Panjang

PALEMBANG, oganilir.co - Warga Muhammadiyah dari seluruh penjuru Tanah Air hari ini melaksanakan Salat Ied Iduladha 1444 H, Rabu 28 Juni 2023. Tak terkecuali warga Muhammadiyah Palembang. 

Warga Muhammadiyah Palembang melaksanakan Salat Ied di masjid dan lapangan yang sudah ditentukan.

Salah satunya di halaman Perguruan Muhammadiyah Jl Jenderal Sudirman samping RS Bhayangkara Muhammad Hasan. 

Mereka sudah mendatangi lokasi Salat Ied yang memanfaatkan halaman SD Muhammadiyah Palembang sejak pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Ini Lokasi Salat Ied Warga Muhammadiyah di OKI

Salat Ied sendiri dimulai pada pukul 07.00. Karena banyaknya warga Muhammadiyah Palembang yang melaksanakan Salat Ied  di Perguruan Muhammadiyah Jl Jenderal Sudirman membuat macet jalan. Jl Kolonel H Barlian dari arah Sukarami dan Jl Jenderal Sudirman dari arah kota macet total.

Kemacetan jalan di Jl Kolonel H Barlian dari arah Sukarami terlihat dari simpang Jl Sukabangun I samping kantor pengujian kendaraan Dishub Palembang.

Kendaraan harus berjalan merayap untuk keluar dari titik macet yang berada di depan Perguruan Muhammadiyaj. Jarak dari Simpang Jl Sukabangun I ke Perguruan Muhammadiyah yang hanya 1,5 km harus ditempuh dalam waktu 25 menit. Kendaraan roda dua dan empat harus berjalan merayap. 

Petugas Lantas dan Dishub Palembang tidak bisa berbuat banyak karena terjadi penumpukan kendaraan. Terlebih, parkir mobil warga Muhammadiyah  memakan badan jalan sampai dua lajur. 

BACA JUGA:Besok Muhammadiyah Gelar Salat Ied, Ketua PWM Sumsel Jadi Khatib di Lubuklinggau

Bagaimana dengan kemacetan di Jl Jenderal Sudirman? Kemacetan di Jl Jenderal Sudirman menuju titik macet Perguruan Muhammadiyah terjadi di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Km 4 Palembang.

Kemacetan terjadi di Jl Jenderal Sudirman arah kota menuju Perguruan Muhammadiyah karena warga yang akan melaksanakan Salat Ied memarkir mobilnya di badan jalan seberang RS Bhayangkara Muhammad Hasan. 

Karena banyaknya kendaraan roda empat harus berjalan merayap, bau kopling tercium sepanjang jalan. Sebab, pengendara kendaraan roda empat tidak lepas dari pedal kopling. 

Sumber: