Jemaah Masjid Agung An-Nur Kurban 6 Sapi, Satu Di Antaranya Bupati Ogan Ilir

Jemaah Masjid Agung An-Nur Kurban 6 Sapi, Satu Di Antaranya Bupati Ogan Ilir

Foto Dokumen Bupati Panca dan istri saat momen lebaran Idul Adha tahun sebelumnya --

Jemaah Masjid Agung An-Nur Potong 6 Sapi, Satu Di Antaranya Bupati Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Jemaah Masjid Agung An-Nur KTP Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, pada moment lebaran idul Adha 1444 H tahun 2023 memotong hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi.

Satu diantara 6 ekor sapi , merupakan kurban dari orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar sekeluarga.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan usai melaksanakan salat Idul Adha  yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani SH MH, sedangkan Bupati Panca sendiri melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Walimah Tanjung Batu.

BACA JUGA:Pakai Kerangka Besi, Masjid Al-Mulk Amin Serumpun Ogan Ilir Sembelih 7 Sapi 3 Kambing

Ketua Masjid Agung An-Nur  KPT Tanjung Senai Indralaya Ustadz Gusti H M Ali mengatakan, pada lebaran Idul Adha 1444 H jumlah hewan kurban yang disembelih mencapai 6 ekor sapi, dan satu diantaranya kurban dari Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dengan jenis limosin yang beratnya  hampir 1 ton.

“Tahun ini Jemaah Masjid Agung An-Nur melakukan pemotongan hewah kurban sebanyak 6 ekor, dan memang satu diantaranya Kurban dari Bupati Kita , Panca Wijaya Akbar,’’kata Ustadz Gusti H M Ali.

Dijelaskan Ustadz Gusti H M Ali, 5 ekor sapi kurban tersebut, berasal dari jamaah dikalangan Pejabat Pemkab Ogan Ilir  dan warga lainnya.

BACA JUGA:Pindang Daging Menjadi Pilihan Terbaik Ketika IdhulAdha, ini Resep dan Cara Membuatnya

“Alhamdulillah tahun ini hewan Kurban di Masjid Agung An-Nur cukup banyak bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya hanya satu ekor sapi saja,’’tuturnya.

Dari 6 ekor sapi tersebut lanjut Ustadz Gusti Ali, pihaknya telah menyiapkan dan membagikan sebanyak 1000 kupon kepada warga masyarakat (Sid)

Sumber: