Truk Dihantam Kereta Babaranjang di Prabumulih, Sopir Selamat

Truk Dihantam Kereta Babaranjang di Prabumulih, Sopir Selamat

Truk yang dikemudikan Abdul Syukur dihantam kereta Babaranjang, Kamis 29 Juni 2023. Foto: dian SEG--

PRABUMULIH, oganilir.co - Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan rel kereta api sebidang. Kali ini, menimpa sebuah truk berwarna hijau, Kamis 29 Juni 2023 sekitar pukul 05.46 WIB. 

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian nahas tersebut terjadi di Jalan Lintas Baturaja tepatnya di perlintasan tanpa palang pintu rel kereta api Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih.

Di TKP (Tempat Kejadian Perkara), mobil truk Hino warna hijau nopol BG 8556 UP yang dikemudikan oleh Abdul Syukur Nurdin, warga Lr Sumber, RT 16 Sukajaya, Palembang ditabrak oleh kereta api barang babaranjang no 3090 dari arah Lampung menuju kota Lubuklnggau.

Atas kejadian itu, korban Abdul Syukur mengalami luka lecet di jari manis tangan kanan. Sementara, mobil yang dikendarai mengalami ringsek di bagian body bak truk. 

BACA JUGA:Minibus Hantam Truk di Tol Karawaci, Penumpang Terpental ke Jalan, Bagaimana Nasibnya?

Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Ipda Santi Wijaya membenarkan kecelakaan tersebut.

"Anggota sudah ke lokasi dan sudah dilakukan evakuasi," ujarnya. 

Dijelaskannya, tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. "Hanya saja sopir truk mengalami luka lecet dan kerugian materil," sebutnya.

Masih kata Kapolsek, pada saat korban melintas di TKP, korban diduga mengantuk sambil mengendarai mobil. "Kemudian terjadilah tabrakan antara kereta api dengan mobil," jelasnya mengaku saat ini, mobil truk Hino warna hijau sudah diamankan di Polsek RKT. 

BACA JUGA:Truk Parkir Ditabrak Truk, Lalu Nyelonong Tabrak Warung

Terpisah, Manager Humas PT KAI Divre Sumsel, Aida Suryanti mengatakan, kejadian tersebut berada di petak jalan wilayah Divre IV Tanjungkarang. 

Sumber: