Jokowi Hadiri Harganas 2023 di Banyuasin Belum Fix

Jokowi Hadiri Harganas 2023 di Banyuasin Belum Fix

Mess Pemkab Banyuasin yang akan digunakan tamu dari kabupaten/kota seluruh Indonesia pada peringatan Harganas ke-30 di Banyuasin. foto: dok oganilir.co--

Jokowi Hadiri Harganas 2023 di Banyuasin Belum Fix

BANYUASIN, oganilir.co - Kepastian Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri peringatan puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 pada 6 Juli 2023 di Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumsel masih belum final. Sebab, kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu masih terjadwal di Setpres.

"Untuk sementara waktu ini, masih terjadwal pak presiden yang hadir," kata Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim. Informasi itu didapatkan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

"Itu info terbaru," jelasnya. Akan tetapi untuk kepastian final terkait kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menunggu dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. 

"Kita tunggu info final dari mereka," tukasnya. 

Menurut informasi, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Australia pada awal Bulan Juli 2023.

BACA JUGA:BKKBN: Harganas 2023 Jadi Momentum Penguatan Peran Keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting 

"Kegiatan itu berdekatan, tapi infonya pak presiden pulang dari Australia tanggal 5 Juli, " tukasnya. Pihaknya sendiri berharap kehadiran Presiden RI Jokowi, sehingga acara Harganas semakin meriah dan ramai. 

Erwin Ibrahim memastikan akses Tol Kapal Betung akan dibuka pada 6 Juli 2023 khusus Presiden RI dan rombongan. "Bukan untuk umum," tuturnya. 

Persiapan pembukaan akses Tol Kapal Betung saat ini dikebut oleh PT Waskita. Perusahaan pelat merah itu bekerja ekstra membangun exit tol di areal Musi Landas, sehingga dapat dilalui menuju Pangkalan Balai. 

Mengenai persiapan sendiri, telah mencapai 80 persen lebih, mulai tenda, stand, homestay, angkutan bus dan lain sebagainya. "Kita berkoordinasi dengan pusat, provinsi juga," jelasnya.

Diperkirakan tamu yang hadir mencapai ribuan orang, dari berbagai provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia serta pejabat negara. 

Sumber: