Palembang Berkabut Pagi ini, Udara Sejuk

Palembang Berkabut Pagi ini, Udara Sejuk

Udara Palembang diselimuti kabut, Senin 3 Juli 2023 pagi. foto: dendi romi/oganilir.co--

Palembang Berkabut Pagi ini, Udara Sejuk

PALEMBANG, oganilir.co - Kota Palembang berkabut di awal masuk kerja pascalibur dan cuti bersama PNS, Senin 3 Juli 2023 pukul 06.00 WIB.

 

Pantauan oganilir.co Seni 3 Juli 2023, kabut yang menyelimuti Kota Pempek tersebut terlihat saat berada di jalan raya. Salah satunya di Jl Jl Kolonel H Barlian dan Jl Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. Udara tertutup embun karena hujan yang mengguyur Palembang pada Ahad 2 Juli 2023 sore hinggga malam. Bahkan Senin dini hari sempat hujan gerimis. Namun tidak sampai deras.

 

Kabut embun yang menyelimuti udara Palembang kendati tidak tebal, namun pengendara menyalakan lampu kendaraannya. Jarak pandang pun tidak terhalang. Kabut masih menyelimuti udara Palembang sampai pukul 07.00 WIB. Jika cuaca cerah, jam 07.00  matahari sudah keluar dari peraduannya.

 

Febri, salah satu warga mengatakan bahwa kabut yang menyelimuti Palembang hari ini bukan karena asap. Melainkan murni karena hujan terjadi di wilayah Kota Palembang dan sekitarnya. Bisa saja hujan terjadi di Banyuasin dan Ogan Ilir yang berbatasan dengan Palembang. Selain hujan juga terjadi di Palembang.

BACA JUGA:MPLS Serentak di Palembang, Status Sekolah Unggul Dihapus

"Yang pasti Udara sejuk pagi ini," kata Febri. 

 

Febri mencontohkan perbedaan kabut embun karena hujan dengan kabut asap karena adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kabut asa udaranya panas dan matahari sudah terik dari pagi.

 

"Ini matahari belum terlihat," ujarnya.

Sumber: