Sekali Acara, Kejati Sumsel Kumpulkan 120 Kantong Darah

Sekali Acara, Kejati Sumsel Kumpulkan 120 Kantong Darah

Sarjono Turin (dua dari kiri) memberikan keterangan pers di sela-sela donor darah HBA ke-63 di gedung Kejati Sumsel, Kamis 6 Juli 2023. foto: fadli --

Sekali Acara, Kejati Sumsel Kumpulkan 120 Kantong Darah

PALEMBANG, oganilir.co - Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dilakukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel dengan menggelar donor darah, Kamis 6 Juli 2023.

 

Bakti sosial donor darah yang digelar Kejati Sumsel ini sekaligus memperingati HUT ke-XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) di Gedung Kejati Sumsel Jl Gubernur HA Bastari, Jakabaring Palembang.

 

Tidak kurang sekitar 120 peserta donor darah dalam bakti sosial tersebut. Tikak terkecuali Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin SH MH mendonorkan darahnya. Bakti sosial donor darah ini kerja sama Kejati Sumsel dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang serta pihak RSUD BARI Palembang.

 

"Syukur Alhamdulillah, pada hari ini diselenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah, dalam rangkaian kegiatan menyambut HBA ke-63 sekaligus HUT IAD," kata Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin kepada awak media di sela-sela kegiatan donor darah.

BACA JUGA:Jaksa Kejati Sumsel Diuji, Saksi Dua Kasus Dugaan Korupsi Mangkir Panggilan

 

Dikatakannya peserta donor darah berasal dari staf dan karyawan di lingkungan Kejati Sumsel. Dan juga dari instansi TNI, Polri dan masyarakat umum. Tujuan dari kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

"Serta turut membantu menambah stok atau ketersediaan darah terutama di PMI Kota Palembang," sebutnya.

 

Sumber: